Lebih Mudah, Jenius Dukung Pembayaran QR

Kamis, 27 Juli 2023 - 22:36 WIB
loading...
Lebih Mudah, Jenius Dukung Pembayaran QR
Teknologi digital membuat transaksi keuangan lebih mudah salah satunya penggunaan QR Code. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Teknologi digital membuat transaksi keuangan lebih mudah salah satunya penggunaan QR Code. Barcode dua dimensi memberikan beragam jenis informasi secara langsung.

Cara menggunakan dengan scan atau pemindaian dengan smartphone. Inovasi pembayaran digital menggunakan QR Code ini juga dilakukan oleh Jenius bank digital BTPN, yakni Jenius QR.



Jenius QR juga telah terintegrasi dengan ekosistem QR Code Indonesia Standard (QRIS) sehingga transaksi dapat dilakukan lebih mudah. Transaksi Jenius QR dapat dilakukan di merchant platform lain semisal Go-Pay, Ovo, Dana sepanjang merchant juga menyediakan kode QR berstandar QRIS

Bagus Subiantoro, salah satu pengguna Jenius QR mengatakan penggunaan QR Code menjadi tren pembayaran digital saat ini tanpa harus ribet membawa uang tunai. "Bayar apa pun lebih nyaman tanpa bersentuhan. Belanja, ngopi, makan, dan transaksi lain pakai QRIS cukup scan kodenya dengan Jenius QR," kata dia, baru-baru ini.



Dia pun mengaku menggunakan Jenius QR tidak repot kalau dompet ketinggalan. Apalagi, setiap toko atau makanan sudah menggunakan QRIS. "Kamu bisa pakai cara ini untuk transaksi offline di merchant QRIS atau transaksi online yang harus segera dibayar. Jadi nggak repot," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3139 seconds (0.1#10.140)