PKN STAN 8 Tahun, Sri Mulyani: Siapkan Diri untuk Pertempuran Tersulit dan Terburuk di Hidup Anda

Minggu, 30 Juli 2023 - 06:41 WIB
loading...
PKN STAN 8 Tahun, Sri Mulyani: Siapkan Diri untuk Pertempuran Tersulit dan Terburuk di Hidup Anda
Menkeu Sri Mulyani menitipkan pesan saat Politeknik Keuangan Negara atau PKN STAN berulang tahun ke-8. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani mengatakan, Politeknik Keuangan Negara atau PKN STAN harus dapat menjawab pertanyaan, mengapa harus menjadi lembaga yang bisa menjawab tantangan pembangunan Indonesia ?. Hal itu disampaikan saat ulang tahun PKN STAN yang ke-8.

"Angka delapan itu feng shuinya bagus banget. Tidak ada ujung, tidak ada pangkal, terus jadi keberuntungan," tulis Sri Mulyani dalam Instagram resmi miliknya.



Merayakan Dies Natalisnya yang ke-8, PKN STAN mengusung tema sangat menarik, Mahakarya: Manifestasi Harmoni Ciptakan Karya Gemilang.

"Inilah wujud tekad PKN STAN untuk mempersembahkan capaian yang bukan hanya sekedar karya biasa saja, namun sebuah mahakarya. Perlu semangat luar biasa untuk mencapainya..!," ungkap Menkeu.



Menurutnya, Indonesia sebagai negara mendapatkan titipan luar biasa dari Sang Pencipta. Geografisnya strategis, tanahnya subur, manusianya muda dan produktif. "Kita harus merawat titipan ini dengan cita-cita dan harapan yang baik," terangnya.

Selain itu Sri Mulyani juga menitipkan pesan kepada alumni PKN STAN yang tersebar dimana-mana, agar menjadi policy makers (penentu kebijakan) yang turut menentukan arah Indonesia.

"Pesan saya, teruslah ciptakan mahakarya. Terkadang, kita akan mendapatkan komentar “it is beyond your reach”. Jadikan ini bara semangat untuk terus berkompetisi secara sehat. Saling respect. Teamwork. Beradab," beber Sri Mulyani

Sebagai penggawa keuangan negara, Menkeu mengatakan, para alumni dan mahasiswa PKN STAN harus siapkan mental. "Siapkan diri kalian untuk melihat the ugliest and the hardest battles of your life. Tidak boleh takut. Tidak boleh gentar!," terangnya.

Di akhir tulisannya, Menkeu menerangkan, teruslah menjadi manusia yang dikenang atas integritasnya. "Show the ultimate integrity. Be the most reliable and trustable person. Selamat Dies Natalies ke-8, PKN STAN," tutup Menkeu.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)