Menyentuh, Ini Pesan Sri Mulyani ke Mahasiswa STAN

Jum'at, 29 Juli 2022 - 20:40 WIB
loading...
Menyentuh, Ini Pesan Sri Mulyani ke Mahasiswa STAN
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menekankan pentingnya peran PKN STAN dalam pengelolaan keuangan negara saat pandemi. Hal itu disampaikan dalam acara Dies Natalis ke-7 PKN STAN hari ini.

"Keuangan negara akan terus dihadapkan pada berbagai tantangan yang tidak mudah. PKN STAN sudah seharusnya menjadi institusi yang bisa merekam perjalanan keuangan negara di Indonesia yang merupakan urat nadi dan tulang punggung bagi negara. Perjalanan yang tidak singkat dan tidak mudah, tapi kita harus mampu menjalaninya," kata dia, di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga: Tahan Harga BBM, Listrik hingga Gas Engga Naik, Sri Mulyani Tombok Rp350 Triliun

Dies Natalis ke-7 PKN STAN mengusung tema Niskala Bakti Eskalasi Negeri yang memiliki arti bakti tak berwujud untuk kemajuan negeri. Melalui tema tersebut, PKN STAN diharapkan mampu menjalankan peran dan berkontribusi mewujudkan visi Kementerian Keuangan melalui Tridarma Perguruan Tinggi.

Dia berharap PKN STAN terus bertransformasi, baik dari sisi kelembagaan, kampus, dan karakter. Sri menyebutkan bahwa transformasi karakter yang paling menantang dalam penguatan kualitas lulusan PKN STAN. Hal itu tidak akan terlihat langsung, tetapi jejaknya akan terlihat di masa yang akan datang.

"Anda adalah tulang punggung sekaligus nadi bagi Republik Indonesia. Sebuah sosok badan akan keropos dan tidak bisa tegak berjalan apabila tulang punggungnya rapuh dan nadinya diisi dengan darah kotor. Tanggung jawab PKN STAN adalah ikut membangun sebagai tulang punggung Republik Indonesia dan mengisi nadi dengan alirah darah yang bersih, sehat, amanah, dan berintegritas," tambahnya lagi.

Baca Juga: Ramalan Sri Mulyani: BI Bakal Kerek Suku Bunga Acuan Jadi 4,5%

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani sekaligus meresmikan Gedung Nusantara sebagai gedung pendidikan PKN STAN. Dengan pembangunan berbagai infrastruktur fisik maupun kualitas sumber daya manusia civitas akademika, Sri Mulyani terus mendorong PKN STAN semakin meningkatkan kontribusi di bidang keuangan negara melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2226 seconds (11.252#12.26)