Keren! Band Pegadaian Raih Juara 3 di Ajang BUMN Fest 2023

Senin, 31 Juli 2023 - 11:22 WIB
loading...
Keren! Band Pegadaian Raih Juara 3 di Ajang BUMN Fest 2023
Band Pegadaian Raih Juara 3 di Ajang BUMN Fest 2023. (Foto: dok Pegadaian)
A A A
JAKARTA - PT Pegadaian mendukung penuh kreativitas dan talenta karyawan tidak hanya di bidang inovasi dan bisnis, begitu juga dalam bidang seni.

Hal ini dibuktikan melalui gelaran BUMN FEST 2023, dimana Insan Pegadaian berhasil meraih juara 3 pada kompetisi Band yang digelar di Auditorium Kantor Pusat PLN, pada Sabtu (29/07/2023).

BUMN FEST 2023 merupakan ajang yang digelar oleh Forum Humas Kementerian BUMN dan menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT Kementerian BUMN ke-25. Pertandingan seni ini diharapkan dapat memupuk kreativitas dan kolaborasi dari para Insan BUMN.

Peserta Band Pegadaian diwakili oleh d’Officer, sekumpulan karyawan PT Pegadaian yang pada kesehariannya bekerja sebagai Pemimpin Cabang, Humas, Logistik, CSR, dan Operasional di Kantor Wilayah Pegadaian Bandung. Siapa sangka, para karyawan tersebut ternyata memiliki talenta seni untuk menjadi musisi tanah air.

Pada Final BUMN FEST 2023, tiga finalis dari Pegadaian, Pelindo & Jasa Raharja yang telah mengungguli puluhan peserta dari BUMN lainnya. Tidak main-main, tiga musisi terbaik Indonesia, yakni Ivanka Slank, Andre Dinuth & Rieka Roeslan ditunjuk menjadi dewan juri untuk menilai penampilan para peserta.

"Rasanya tidak menyangka kalau para peserta ini adalah karyawan BUMN. Selama ini dikenal punya keseharian pekerjaan yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat dan pemerintah. Ternyata jago-jago main bandnya. Aransemennya bagus-bagus dan ga kalah sama musisi professional," tutur Rieka Roeslan saat memberikan komentar pada peserta.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengaku bangga dan mengapresiasi kemenangan yang berhasil diraih oleh d’Officer. Hal ini menjadi bukti nyata, bahwa perusahaan mendukung penuh setiap bakat dan kreativitas yang dimiliki oleh setiap Insan Pegadaian, untuk mampu berkompetisi dan berdaya saing serta menjadikan Pegadaian sebagai pabrik talenta yang berkontribusi untuk Indonesia.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan bahwa sebagai garda depan ekonomi Indonesia, BUMN harus mampu berkolaborasi agar bisa memberikan yang terbaik pada masyarakat.

“Melalui BUMN Fest ini kita berupaya mendorong pembangunan SDM BUMN dengan sinergitas & kolaboratif. Dengan bersama-sama, Saya berharap kita lebih kompak. Transformasi tidak mungkin sukses kalau tidak adanya pengembangan pada Sumber Daya Manusia, mudah-mudahan ini menjadi kekuatan kesatuan kita," ujar Erick.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)