MNC Targetkan Kenaikan Harga Iklan Tahun Depan

Selasa, 20 Desember 2016 - 15:41 WIB
MNC Targetkan Kenaikan Harga Iklan Tahun Depan
MNC Targetkan Kenaikan Harga Iklan Tahun Depan
A A A
JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) menargetkan pada tahun depan akan terjadi kenaikan harga iklan (rate cut) televisi di Indonesia, khususnya di MNC Group. Pasalnya, saat ini tingkat rate cut di Tanah Air masih sangat kecil.

Direktur Utama MNCN David Fernando Audy mengungkapkan, rate cut televisi di Indonesia saat ini jauh di bawah negara lain di ASEAN, seperti Filipina dan Thailand. Padahal, pangsa pasar Indonesia jauh lebih besar. (Baca: Laba Bersih Global Mediacom Meroket 673%)

"Dan perusahaan berbasis konsumer lebih besar (di Indonesia) ketimbang nilai bisnisnya di Thailand dan Singapura. Tapi mereka bayar iklannya murah di sini. Jadi, itu salah satu target kita. Rate cut di negara kita terlalu murah, dan harus lebih tinggi," ujarnya di Gedung MNC Tower, Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Menurutnya, tingkat harga iklan di Indonesia terlalu murah karena jumlah TV di Indonesia terlalu banyak. Saat ini ada 10 TV nasional sehingga rate cut antar TV pun menjadi bersaing ketat.

"Di AS itu TV-nya cuma lima. Ekonomi besar banget cuma lima TV-nya. Di Indonesia ekonominya lebih kecil tapi TV-nya ada 10. Karena itu, secara natural rate cut-nya jadi bersaing," imbuh dia.

Tak ayal, tambah David, saat ini banyak media televisi yang berkonsolidasi menjadi sebuah grup. Karena, jika berdiri sendiri maka tidak akan kuat menahan gempuran persaingan yang ada di media televisi Tanah Air.

"Kedepannya dengan grouping, kita punya posisi tawar jauh lebih baik ketika berhadapan dengan klien. Jadi, kita berharap 2017 dan kedepannya industri ini bisa mengalami kenaikan rate cut kita ke depan," tutur David.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7366 seconds (0.1#10.140)