Traveling Kembali Booming, Grup Hotel Jayakarta Fokus di Segmen Turis

Selasa, 01 Agustus 2023 - 18:42 WIB
loading...
Traveling Kembali Booming, Grup Hotel Jayakarta Fokus di Segmen Turis
Presiden Direktur Jayakarta Hotels and Resorts Deddi Setiadi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - The Jayakarta Group, perusahaan induk manajemen hotel bintang empat Jayakarta Hotels and Resorts, memasuki usia 71 tahun pada Juli 2023 lalu. Momentum ini menjadi tonggak bagi Jayakarta Hotels and Resorts sebagai salah satu anak perusahaannya untuk lebih fokus pada segmen turis atau wisatawan.

Presiden Direktur Jayakarta Hotels and Resorts Deddi Setiadi, mengungkapkan, berbeda dengan grup manajemen hotel yang lain, pihaknya kini lebih memprioritaskan untuk membidik tamu dari kalangan wisatawan. Selain pasar segmen turis yang terus meningkat pascapandemi, kebijakan ini juga merupakan bagian dari visi The Jayakarta Group.



“Ada visi juga filosofi dari pendiri dan pimpinan kami yang kemudian menjadi semacam legacy bagi perusahaan bahwa bisnis hospitality kita diutamakan ke segmen turis. Apalagi kami telah menjadi manajemen hotel lokal terbesar sehingga harus fokus melestarikan budaya Indonesia dalam pariwisata. Dari sini semua diturunkan dalam kebijakan manajemen hingga tataran teknis. Tamu harus merasa istimewa,” jelas Deddi, Selasa (1/8/2023).



Bukan hal kebetulan pula bila saat ini wisata dalam negeri, wisata keluarga, atau wisata staycation untuk sekadar healing sedang booming termasuk di semua hotel dan resort yang dikelola Jayakarta. Setiap akhir pekan dan musim liburan tingkat okupansi rata-rata di atas 70 persen. Meski begitu, kata Deddi, pihaknya tentu tetap serius menggarap segmen MICE (meeting, incentive, conference, exhibition) yang saat ini juga menunjukkan peningkatan.

Jayakarta Hotels and Resorts mengoperasikan sembilan hotel, dua buktik suite dan sebuah kondominium hunian di delapan kota di Indonesia dengan total lebih dari 1.300 kamar. Peringatan HUT ke-71 The Jayakarta Group pada 24 Juli 2023 dipusatkan di Hotel The Jayakarta SP Glodok, Jakarta, properti hotel pertama mereka yang diresmikan pada 1977.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)