Rutin Gelar Donor Darah Karyawan MNC Group, RSCM Apresiasi MNC Peduli

Kamis, 03 Agustus 2023 - 16:03 WIB
loading...
Rutin Gelar Donor Darah Karyawan MNC Group, RSCM Apresiasi MNC Peduli
Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) RSCM Elida Marpaung. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memberikan apresiasi kepada MNC Peduli yang rutin mennggelar kegiatan donor darah bagi karyawan MNC Group .

Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) RSCM Elida Marpaung mengatakan kebutuhan kantong darah di RSCM terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

"Kami berterima kasih kepada MNC yang memperhatikan kebutuhan transfusi untuk pasien kami di RSCM," kata dia saat menghadiri kegiatan donor darah MNC Peduli, di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (3/8/2023).



Menurut dia kerja sama MNC Peduli dan RSCM untuk melakukan kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat khususnya yang sedang dalam perawatan di RSCM.

"Jadi kami sangat berterima kasih karena dengan donor darah ini kami bisa menerima darah-darah yang sehat. Dari pegawai di sini yang sekaligus mempercepat proses transfusi dan mempermudah calon-calon donor untuk menyumbangkan darah," tuturnya.

Elida juga mengatakan bahwa antusiasme karyawan MNC Group sangat tinggi mengikuti kegiatan donor darah ini. Kegiatan tersebut dilakukan secara rutin setiap tiga bulan sekali. "Kami diinformasikan hari ini lebih dari 350 calon donor. Satu jam lebih kami sudah mendapatkan 100 kantong darah," kata dia.

Dia berharap apa yang dilakukan MNC Peduli dapat menginspirasi banyak korporasi lain untuk melakukan hal yang sama. "Kami pikir sampai saat ini darah manusia belum bisa digantikan dengan apapun. Satu-satunya cara adalah melakukan kegiatan donor seperti ini," kata dia.



Sebagai informasi, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Tiga pilar utama, yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)