alexa snippet

Penerbangan Internasional Dipindah ke Terminal 3 mulai April

Penerbangan Internasional Dipindah ke Terminal 3 mulai April
AP II mengemukakan penerbangan internasional di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) akan dipindahkan ke Terminal 3 mulai April 2017. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) mengemukakan, penerbangan internasional di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) akan dipindahkan ke Terminal 3 mulai April 2017. Perpindahan penerbangan internasional ini akan berlangsung dalam tiga tahap.

”Tahap pertama untuk penerbangan Garuda Indonesia internasional dulu bulan April ini,” ujar Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura II Agus Haryadi.

Dia mengatakan, setelah Garuda, pada Mei 2017 akan dilakukan perpindahan penerbangan internasional untuk maskapai-maskapai yang tergabung dalam aliansi Skyteam. Selanjutnya, perpindahan untuk penerbangan internasional maskapai lain akan dilakukan setelah Idul Fitri 2017.

”Baru setelah Idul Fitri kita pindahkan maskapai secara keseluruhan, karena tidak bijaksana jika kita paksakan sebelum Idul Fitri karena sedang high season,” katanya.

Dia mengungkapkan, AP II saat ini tengah mengejar target penyelesaian pembangunan Terminal 3 Soekarno-Hatta untuk perpindahan pengoperasian penerbangan internasional. Saat ini prosesnya sedang dalam harmonisasi dengan Terminal 3 lama.

”Terminal 3 lama tengah dibongkar tetapi tidak seluruhnya, kita perbaiki saja dan sesuaikan desainnya dengan Terminal 3 yang baru,” terangnya.



(dmd)
loading gif
Top