Kegagalan Pabrik Semen Rembang Bisa Rugikan Ekonomi Jateng

Rabu, 18 Januari 2017 - 00:27 WIB
Kegagalan Pabrik Semen Rembang Bisa Rugikan Ekonomi Jateng
Kegagalan Pabrik Semen Rembang Bisa Rugikan Ekonomi Jateng
A A A
SEMARANG - Kalangan pengusaha sangat menyesalkan jika sampai pabrik Semen Rembang gagal beroprasi dan jika itu sampai terjadi maka akan menjadi kerugian bagi Jawa Tengah.

“Saya yakin pak Gubernur memutuskan untuk mengentikan sementara pembangunan pabrik semen dengan berat hati, karana Pak Gubernur sangat ingin membuka investasi, lapangan pekerjaan di Jawa Tengah,” kata Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah Frans Kongi, Selasa (17/1/2017) malam.

Namun kata Frans, peluang untuk berdirinya pabrik semen di Rembang masih sangat terbuka. Pasalnya dari putusan Mahkamah Agung tidak ada permintaan untuk menutup pabrik melainkan untuk melengkapi kajian lingkungan dan lainnya. "Harapan saya nanti di kemudian hari, entah tahun ini atau tahun depan, Pabrik Semen Rembang tetap jalan,” katanya.

Frans menambahkan, keberadaan pabrik semen di Rembang akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan semen di Jateng, dan juga akan memperlancar program pembangunan infrastruktur. “Adanya pabrik Semen akan memberikan dampak pertumbuhan infrastruktur yang lebih cepat,” imbuhnya.

Disebutkannya, saat ini permintaan semen untuk wilayah Jateng sangat tinggi. Dengan beroperasinya pabrik Semen Indonesia maka kebutuhan tersebut akan bisa terpenuhi tanpa harus mengambil dari luar daerah.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5459 seconds (0.1#10.140)