Gencar Kolaborasi Jadi Strategi Kembangkan Potensi Mitra Penjual

Rabu, 09 Agustus 2023 - 11:51 WIB
loading...
Gencar Kolaborasi Jadi Strategi Kembangkan Potensi Mitra Penjual
Mengembangkan jaringan mitra penjual melalui serangkaian kolaborasi, menjadi cara PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) untuk meningkatkan performa penjualan mitra penjualnya. Foto/Dok
A A A
SURABAYA - PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) atau Blibli giat mengembangkan jaringan mitra penjual melalui serangkaian kolaborasi. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan performa penjualan mitra penjualnya.

"Di era perkembangan digital saat ini, cara berkompetisi yang efektif adalah dengan menangkap peluang kolaborasi sebanyak mungkin. Oleh karena itu, Blibli memanfaatkan jaringan bisnisnya untuk memfasilitasi peluang kerja sama antara mitra penjual ," ujar Kepala Cabang Blibli Jawa Timur, Didi Tjandra.



Lebih lanjut, Ia memaparkan, dua pendekatan yang diambil dalam mengelola kolaborasi ini, yaitu pendekatan online dan offline. Menurut Didi, dengan portofolio mitra penjual dan kemampuan ekosistem online yang dimiliki Blibli, para mitra penjual dapat menghasilkan penawaran menarik dengan nilai tambah bagi pelanggan.



Sebagai contoh, kolaborasi antara REALFOOD dan LEKA menghasilkan promosi "Exclusive Bundling" dengan menggabungkan produk unggulan dari kedua brandmenjadi satu paket produk kesehatan dengan harga yang kompetitif.Kolaborasi yang berlangsung sepanjang paruh pertama 2023 ini terbukti sukses dengan meningkatnya nilai transaksi hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dalam pendekatan offline, Blibli juga menginisiasi kegiatan seperti table manner dan kelas memasak yang disebut "Cooking with Love", melibatkan berbagai pihak mulai dari mitra penjual Spylee & Mrs. Sains sebagai penyedia produk segar dan beku, Asta Homeware sebagai penyedia peralatan masak, serta Best Western Hotel Surabaya sebagai fasilitator acara.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan kelompok Dharma Wanita Dinas Perhubungan Kota Surabaya sebagai peserta. Pemilik Asta Homeware, Virijani Sossanna menyatakan, "Kolaborasi seperti ini dapat membantu kami membangun merek dan memberikan edukasi mengenai produk-produk yang kami jual."

Tak hanya itu, Blibli juga bekerjasama dengan mitra penjual kategori otomotif dan hobi menyelenggarakan kegiatan "Sunday Funbike" dan mengundang komunitas pesepeda di sekitar Surabaya. Melalui kolaborasi ini, Blibli membantu mitra-mitra penjualnya untuk menghasilkan transaksi secara langsung.

Saat ini, Blibli memiliki lebih dari ratusan ribu mitra penjual berada di wilayah Jawa Timur. "Inisiatif ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendorong perkembangan penjual di wilayah Jawa Timur. Ke depan, kami akan terus berinovasi menciptakan berbagai kolaborasi untuk semakin mendekatkan diri kepada pelanggan dengan penawaran yang relevan," pungkas Didi.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)