Ridwan Kamil Beberkan Fasilitas Berinvestasi di KEK MNC Lido City

Rabu, 09 Agustus 2023 - 16:53 WIB
loading...
Ridwan Kamil Beberkan Fasilitas Berinvestasi di KEK MNC Lido City
Ridwan Kamil mengungkap insentif untuk berinvestasi di KEK MNC Lido City. Foto/MPI
A A A
BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mendorong investor untuk berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK MNC Lido City di Kabupaten Bogor. Berbagai insentif telah diberikan untuk mempermudah investor.



"KEK MNC Lido City ini telah kami siapkan banyak hal. Ada insentif pajak, perizinan dipermudah, dan lainnya. Kapan lagi di jabar ada benefit itu," ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil di sela-sela acara West Java Investments Summit (WJIS) di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat, Rabu (9/8/2023).

Menurut dia, KEK MNC Lido City merupakan tempat paling komprehensif dan lengkap di Jawa Barat. Di sana dibangun berbagai fasilitas mulai dari movieland, Lido Music & Arts Center, hotel bintang 5, dan fasilitas lain.

"Kami mengajak investor untuk kembangkan atau berinvestasi di sana. Targetnya ada investasi sampai Rp30 triliun dan itu akan membuka lapangan kerja lebih dari 2 juta orang," katanya.

Investasi yang masuk ke KEK MNC Lido City, kata dia, akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang besar bagi Jawa Barat. Saat ini, ekonomi Jabar tumbuh di atas 5,25%, dan diharapkan akan terus naik seiring banyaknya investasi yang masuk ke Jabar.

Dalam WJIS 2023, setidaknya terdapat 10 ready to offer projects senilai total lebih dari Rp70 triliun yang akan dipromosikan dalam gelaran WJIS 2023. Kesepuluh proyek tersebut di antaranya proyek Special Economic Zone of LIDO, Electric Motorcycle Industry for Electric Vehicles Component Industries of Motor Vehicle’s Brake System and Suspension System, dan Airplane Tire Industry from Natural Rubber.



Selain itu ada perkembangan dari pembangunan Kawasan Rebana menawarkan beberapa proyek pada sektor industri, yaitu industri paracetamol di Kabupaten Subang dan Industri Ban pesawat dari Karet Alami di Kab. Majalengka. Sementara di sektor pariwisata ada Kuningan Tourism, dan sektor pendidikan adalah Politeknik Manufaktur Majalengka.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)