Bank Mandiri Gandeng PBNU Salurkan Kurban Untuk Negeri

Rabu, 29 Juli 2020 - 17:22 WIB
loading...
Bank Mandiri Gandeng PBNU Salurkan Kurban Untuk Negeri
Bank Mandiri Gandeng PBNU Salurkan Kurban Untuk Negeri
A A A
JAKARTA - Bank Mandiri menggandeng Nahdlatul Ulama dalam penyaluran hewan kurban pada Idul Adha 1441 Hijriah. Untuk itu, sebanyak 20 ekor sapi diserahkan kepada Lembaga Zakat Infaq Sadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) untuk disembelih dan diteruskan kepada masyarakat tidak mampu dan terdampak Covid-19.

Simbolisasi penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar kepada Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj di Pondok Pesantren Luhur Al Tsaqafah, Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2020).

Selain itu, Bank Mandiri juga menyerahkan alat-alat pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu 1.000 masker kain, 1 unit chamber antiseptic dan 2 unit wastafel portabel untuk digunakan para santri di pesantren tersebut.

Menurut Royke, inisiatif menggandeng salah satu organisasi kemasyarakatan terbesar di Tanah Air tersebut diharapkan dapat mempercepat penyaluran daging kurban secara langsung ke masyarakat, terlebih di masa pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.

“Selain mempercepat proses penyaluran daging kurban, inisiatif ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan kerjasama yang telah terjalin antara Bank Mandiri dan PBNU," kata Royke.

Royke menambahkan, menjelang hari Raya Idul Adha tahun 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020 nanti, Bank Mandiri melalui Yayasan Mandiri Amal Insani telah menerima sebanyak 151 ekor sapi dan 234 ekor kambing dari karyawan serta pensiunan Bank Mandiri untuk disalurkan kepada warga yang berhak di berbagai wilayah Indonesia yang diwakili Kantor Pusat dan Kantor Wilayah/Cabang Bank Mandiri.

“Setiap tahun kami secara rutin menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Bank Mandiri kepada sesama serta pelaksanaan salah satu budaya kerja di Bank Mandiri yakni bersama membangun untuk kemakmuran negeri," katanya.

Mengingat situasi pembatasan sosial yang terjadi saat ini, Royke menambahkan, pihaknya akan melakukan penyembelihan hewan-hewan kurban tersebut dengan melibatkan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang berada di wilayah-wilayah tempat Bank Mandiri berada.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0792 seconds (0.1#10.140)