United Bike Laku Keras, Bukti Sepeda Masih Diminati Konsumen

Rabu, 09 Agustus 2023 - 19:22 WIB
loading...
United Bike Laku Keras, Bukti Sepeda Masih Diminati Konsumen
Sepeda menjadi kendaraan multifungsi yang cukup populer di kalangan masyarakat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tren bersepeda tidak pernah benar-benar berlalu dari negeri ini. Sepeda menjadi kendaraan multifungsi yang cukup populer di kalangan masyarakat. Selain sebagai alat transportasi yang ekonomis, berpindah lokasi menggunakan sepeda memberikan dampak positif bagi kebugaran dan kesehatan tubuh.

Tak jarang di beberapa sudut kota terlihat banyak pesepeda berlalu-lalang menyusuri jalan-jalan setiap pagi dan sore hari. Sepeda jadi salah satu produk yang diminati saat perhelatan Jakarta Fair 2023 yang digelar pada 14 Juni-16 Juli 2023 di JIExpo Kemayoran.



Hal ini diungkapkan oleh Direktur PT Sepeda Bersama Indonesia (SBI) Tbk, Winston Mulyadi saat ditemui beberapa waktu lalu. Selama 33 hari pameran berlangsung, sepeda United Bike jadi produk yang sangat diminati para pengunjung.

"Dari beragam tipe yang terdisplay, sepeda listrik yang paling banyak diminati pengunjung. Kedua yaitu sepeda anak, dan ketiga adalah MTB atau sepeda gunung. Jenis lain seperti sepeda lipat juga cukup banyak dicari," jelas Winston, Rabu (9/8/2023).

Menurut Winston, animo masyarakat akan terhadap penggunaan sepeda sebagai kendaraan sehari-hari dalam beraktivitas semakin meningkat belakangan ini. Kesadaran masyarakat akan alat transportasi yang ramah lingkungan semakin tinggi, terutama di kota-kota besar, apalagi ibu kota.



"Masyarakat Indonesia tentu sudah semakin aware dan melek terhadap kesehatan, baik untuk dirinya maupun lingkungan sekitar. Seperti yang santer diberitakan bahwa kualitas udara terutama di Jakarta jadi yang paling buruk di seluruh dunia beberapa waktu lalu. Hal ini cukup memprihatinkan. Oleh karena itu, sepeda sebagai alat transportasi yang sangat ramah lingkungan, tanpa polusi udara, jadi pilihan terbaik untuk masyarakat yang peduli terhadap kesehatan dan green environment," tambah Winston.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)