Ini Jenis Investasi yang Cocok Bagi Generasi Muda

Rabu, 09 Agustus 2023 - 19:39 WIB
loading...
Ini Jenis Investasi yang Cocok Bagi Generasi Muda
Podcast Aksi Nyata bertajuk Adu Gaya 2 Generasi Dalam Berinvestasi, Rabu (9/8/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masa muda adalah waktu yang tepat untuk mengembangkan diri. Meski demikian, wajib juga anak muda sudah mulai menabung dan berinvestasi untuk persiapan masa depan.

Bagi kamu yang tertarik berinvestasi, apa sih jenis investasi yang bisa dicoba? Bacaleg DPR RI Dapil Banten 3 Partai Perindo Stephandi Dirgahayu, CAT mengatakan anak muda bisa mulai berinvestasi di bidang bursa saham.

"Kayak aku memilih saham karena aku bisa memiliki sepersekian saham dari sebuah perusahaan dengan model yang sebenarnya nggak besar," ujar Stephandi seperti dikutip dari Podcast Aksi Nyata bertajuk 'Adu Gaya 2 Generasi Dalam Berinvestasi', Rabu (9/8/2023).



Menurut Stephandi, investasi saham bisa dimulai dengan modal yang kecil. "Investasi saham bisa coba dari Rp100 ribu. Menurut aku investasi di pasar saham mempermudah generasi muda untuk berinvestasi," tambahnya.

Stephandi menambahkan ketika seseorang ingin memulai berinvestasi harus tau ilmunya terlebih dahulu. Dengan begitu bisa menurunkan risiko investasi bodong.

"Tapi kalau kita menguasai ilmunya, kita memperdalam ilmunya, investasi saham nggak akan tinggi risiko karena bentuknya ada, perusahaannya ada, kita bisa investigasi gimana mereka mencetak laba," tuturnya.

Di sisi lain, Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 2 Ani Kusumadewi mengatakan untuk berinvestasi pilih yang sesuai dengan opportunity di masa depan.



"Beda sama Stephandi, saya lebih memilih investasi real estate, karena saya cari yang prosesnya step by step dan aku menikmati untuk mendapatkan hasilnya," tutup Ani.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3611 seconds (0.1#10.140)