BTN Bikin Pengajuan Kredit Rumah Jadi Makin Mudah

Rabu, 29 Juli 2020 - 17:46 WIB
loading...
BTN Bikin Pengajuan Kredit Rumah Jadi Makin Mudah
Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi, kalangan perbankan berlomba memberikan solusi kemudahan bagi transaksi keuangan, termasuk proses pengajuan kredit pemilikan rumah dan apartemen (KPR/KPA) bagi para nasabahnya. Bank Tabungan Negara (BTN) melakukannya dengan layanan kredit bertajuk “KPR From Home The New Normal” sehingga calon debitur atau konsumen bisa mengajukan berkas aplikasi kredit KPR-KPA secara daring melalui Portal BTN Properti.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage and Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengungkapkan, selain membantu upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19, Bank BTN juga terus berupaya memberikan layanan prima, khususnya terkait fasilitas pembiayaan KPR dan KPA di kondisi pandemi.

“Kemudahan yang kami berikan lewat KPR From Home The New Normal antara lain bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, dan bebas biaya appraisal. Serta bunga angsuran cukup ringan, mulai dari 3% fixed 1 tahun yang merupakan hasil kerja sama dengan developer pilihan,” kata Suryanti dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Rabu (29/7/2020). ( Baca juga:Mau Selamat dari Krisis, Pengembang Properti Baiknya Jual Rumah Dibawah Rp1 M )

Menariknya, pasca-pemberlakuan promo pada periode Juli-September 2020, nasabah tidak otomatis dikenakan ketentuan floating rate setelah suku bunga promo berakhir. Melainkan, nasabah akan diberikan kepastian angsuran yang rendah selama lima tahun ke depan dan mendapatkan tambahan keringanan dengan hanya membayar angsuran bunga saja selama dua tahun pertama melalui fasilitas KPR/KPA Zero.

Suryanti menambahkan, kondisi pandemi seperti ini mendorong Bank BTN memberikan stimulus kemudahan KPR/KPA melalui simplifikasi pengajuan dokumen.

“Jadi, nasabah cukup memberikan tiga dokumen di awal pengajuan sampai keluar persetujuan kredit. Sementara data mind story lainnya bisa diserahkan saat akad kredit,” cetusnya.

Selain itu, seluruh proses kredit bisa dilakukan secara daring melalui situs www.btnproperti.co.id atau Mobile Apps BTN Properti. Selain pengajuan daring, nasabah dapat melakukan pembayaran booking fee dan tracking posisi berkas pada aplikasi tersebut.

Di dalam situs www.btnproperti.co.id terdapat fitur 4D Tour Service untuk proyek-proyek besutan pengembang pilihan. Calon pembeli bisa memilih hunian idaman dari rumah tanpa harus datang ke lokasi proyek.

“Mereka seolah-olah masuk ke dalam unit rumah atau apartemen pilihan secara fisik langsung di lokasi proyek,” imbuhnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)