Tips MotionCredit: 5 Keuntungan Promosi Produk Melalui Endorsement

Senin, 14 Agustus 2023 - 11:48 WIB
loading...
Tips MotionCredit: 5 Keuntungan Promosi Produk Melalui Endorsement
Meskipun terbilang baru, endorsement telah menjadi salah satu cara yang diminati oleh para pebisnis untuk memasarkan produknya dengan cepat. Berikut ini 5 keuntungan endorsement yang dirangkum oleh MotionCredit. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Membangun sebuah bisnis tentunya membutuhkan strategi, salah satunya dalam hal pemasaran . Strategi pemasaran yang saat ini sedang populer di kalangan masyarakat adalah endorsement, yaitu bentuk promosi produk oleh sosok terkenal (public figure), seperti selebriti, selebgram, influencer, dan sebagainya melalui media sosial.



Meskipun terbilang baru, endorsement telah menjadi salah satu cara yang diminati oleh para pebisnis untuk memasarkan produknya dengan cepat. Berikut ini 5 (lima) keuntungan menggunakan endorsement yang telah dirangkum oleh MotionCredit , antara lain:

1. Membangun Awareness

Melalui endorsement, produk yang dipasarkan akan lebih mudah dikenal oleh masyarakat sehingga menimbulkan kesadaran akan merek tertentu (brand awareness). Hal ini dikarenakan endorsement dilakukan oleh public figure yang biasanya memiliki jumlah pengikut (followers) sangat banyak dari segala kalangan di masyarakat.

2. Menjangkau Pasar Lebih Luas

Karena endorsement dilakukan melalui media sosial, maka diharapkan akan menjangkau pasar lebih luas hingga ke pelosok Tanah Air. Selain itu, media sosial juga digunakan secara global di seluruh belahan dunia, maka hal ini akan menambah peluang untuk menjangkau pasar sampai ke mancanegara.

3. Meningkatkan Kredibilitas

Selain membangun awareness, produk yang dipasarkan oleh public figure biasanya akan lebih dipercaya oleh masyarakat seiring dengan kepercayaan masyarakat terhadap tokoh tersebut. Hal ini akan mendorong masyarakat untuk mencoba produk yang sedang dipromosikan.

4. Mendongkrak Penjualan Produk

Endorsement memang menjadi cara yang cukup efektif untuk memasarkan produk, namun perlu selektif dalam memilih sosok yang sesuai dengan target market produk tersebut karena ketertarikan masyarakat bisa berbeda-beda. Melalui endorsement yang tepat, maka informasi produk akan tersampaikan kepada target market yang tepat, sehingga akan mendongkrak penjualan.

5. Menghemat Biaya Promosi

Pada era digitalisasi seperti saat ini, metode endorsement ini dianggap lebih efektif karena dapat menjangkau masyarakat luas dengan biaya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan media konvensional seperti TV, koran, billboard, dan sebagainya. Oleh karena itu, endorsement akan membantu menekan pengeluaran, terutama bagi para pemula.



Selain strategi pemasaran, modal usaha menjadi salah satu hal yang penting dalam membangun sebuah bisnis. Untuk mendukung kebutuhan modal bisnis Anda, MotionCredit hadir dengan fasilitas pembiayaan melalui MNC Dana Mobil dan MNC Dana Rumah.

Proses pengajuannya pun dapat dilakukan secara online melalui aplikasi MotionCredit, sehingga semakin praktis. Download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit

MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan. MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Rumah, MNC Dana Mobil, dan MNC Dana Haji dengan mudah, transparan, dan aman.

#LifeInMotion #MotionCredit #MNCDanaRumah #MNCDanaMobil #MNCDanaHaji #MNCFinancialServices #MNCFinance #MNCGunaUsaha #TipsMotionCredit #Multiguna #Endorsement #Endorse
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2094 seconds (0.1#10.140)