Sandiaga Uno Terjun Langsung Bagikan Sembako Murah di Probolinggo

Senin, 14 Agustus 2023 - 15:30 WIB
loading...
Sandiaga Uno Terjun Langsung Bagikan Sembako Murah di Probolinggo
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terus membantu masyarakat di berbagai daerah salah satunya melalui bazar sembako murah. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
PROBOLINGGO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terus membantu masyarakat di berbagai daerah salah satunya melalui bazar sembako murah. Sandiaga terjun langsung memberikan sembako murah di Probolinggo, Jawa Timur bersama OK OCE INA Makmur.

"Masyarakat Kota Probolinggo membutuhkan program seperti ini, makanya kita harus gerak cepat mengambil peluang untuk memberikan peningkatan kesejahteraan," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Senin (14/8/2023).



"Komitmennya harus berjalan terus, harapannya nanti para UMKM berkolaborasi dalam mengatasi beban hidup masyarakat yang dirasakan, yaitu sembako murah, kerja mudah, dan hidup berkah yang diinginkan," imbuhnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Probolinggo, Jawa Timur pada Minggu (13/8), Sandiaga juga menyerahkan secara simbolis Bantuan Pemerintah (Banper) kepada OK OCE INA Makmur berupa Freezer Box, Vacum Press, Camera DSLR, dan Camera Pocket. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan kepada UMKM untuk go digital.

Ia berharap digitalisasi konkret nantinya dapat langsung dirasakan oleh pelaku usaha hingga masyarakat Kota Probolinggo. Menurut Sandiaga, program yang dihadirkannya tepat sasaran karena dapat memberikan solusi terhadap kebutuhan masyarakat sehari-hari.



Bahkan, tahun depan ditargetkan bisa tercipta 4,4 juta lapangan kerja baru yang berkualitas. Namun, ia mengatakan dibutuhkan kerja sama banyak pihak untuk mewujudkan target tersebut. Ia menambahkan kolaborasi dengan Komunitas OK OCE INA Makmur dapat memberdayakan pelaku UMKM lewat pelatihan pendampingan.

"Kita melihat antusiasme warga mengenai lapangan kerja harus mudah serta keluhan harga-harga bahan pokok mahal. Jadi kita memberikan program yang sesuai, sehingga target tahun depan 4,4 juta di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa terwujud," ujar Sandiaga.

"Saya kerja semakin fokus, karena ini butuh sprint. Maka, OK OCE INA Makmur akan membantu pelaku usaha dengan pelatihan pendampingan, jadi kita akan fokus pada pemberdayaan UMKM," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)