Menteri Susi Berbagi Pengalaman Saat Beri Kuliah Umum di ITB

Jum'at, 03 Februari 2017 - 15:25 WIB
Menteri Susi Berbagi Pengalaman Saat Beri Kuliah Umum di ITB
Menteri Susi Berbagi Pengalaman Saat Beri Kuliah Umum di ITB
A A A
BANDUNG - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti‎ berbagi pengalamannya sebagai menteri saat menyampaikan kuliah umum di Institut Teknologi Bandung (ITB). Materi yang disampaikan yakni Prioritas Pembangunan Kelautan dan Perikanan di Indonesia saat Studium Generale KU 4078, di Aula Barat ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung, Jawa Barat.

Menteri Susi ‎mengatakan akan mencoba memberikan inspirasi. "Semoga mengispirasi dan bangga menjadi orang Indonesia," ungkapnya di ITB yang juga membahas mengenai persoalan penurunan jumlah rumah tangga nelayan dan eksportir ikan akibat adanyakapal asing menangkap ikan di perairan Indonesia, Jumat (3/2/2017).

Tampak ratusan mahasiswa ITB telah memenuhi ‎ruangan Aula Barat, saat Menteri Susi menyampaikan kuliah. Susi sendiri tiba sekitar pukul 9.30 WIB yang diiringi dengan sambutan tepuk tangan mahasiswa.

Sementara salam sambutanya, Rektor ITB Kadarsah Suryadi bahkan mengakui jika kuliah umum ini yang terpenuh, pasalnya mahasiswa sejak dari pagi sekitar pukul 8.30 WIB telah melakukan registrasi dan menunggu kedatangan Susi. "‎Ini ruangan terpenuh selama sejarah ITB,"‎ katanya dalam sambutannya, Jumat (3/2/2017).

Menurutnya, dalam kuliah ini diharapkan susi dapat memberikan wawasan dan pengalamannya kepada para mahasiswa. ‎"Dalam kuliah ini sengaja memberikan wawasan pengetahuan kepada mahasiswa, tentu ibu memberikan perjalanan pengalamannya," paparnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5605 seconds (0.1#10.140)