Lewat Inovasi, Tap Insure Targetkan 4.000 Polis Baru Tahun Ini

Senin, 14 Agustus 2023 - 22:55 WIB
loading...
Lewat Inovasi, Tap Insure...
Tap Insure dalam konferensi pers peluncuran Tap Auto, di Jakarta. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tap Insure melalui produk terbaru Tap Auto mengajak koloborasi
dengan bengkel-bengkel rekanan yang tersebar di Indonesia. Tap Auto merupakan asuransi perlindungan kendaraan roda dua dan roda empat yang menawarkan kenyamanan bagi pihak bengkel maupun konsumen dengan proses yang serba digital

"Kami menargetkan untuk menerbitkan lebih dari 4.000 polis kendaraan bermotor akhir tahun ini," ujar Direktur Operasional dan Marketing Tap Insure Cleosent Randing dalam acara peluncuran, baru-baru ini.

Dia menjelaskan pemegang polis Tap Auto bisa mendapatkan polis digital dalam waktu 1 hari kerja melalui survei kendaraan secara virtual dan proses penerbitan Surat Perintah Kerja (SPK) kurang dari 3 jam setelah laporan klaim disetujui serta proses pembayaran ke bengkel yang lebih cepat.



Hal ini merupakan salah satu upaya Tap Insure untuk terus memperluas portofolio produk asuransi yang ditawarkan. Di tahun 2022, Tap Insure telah mendapatkan lisensi sebagai perusahaan asuransi umum yang diizinkan untuk menciptakan beragam produk asuransi yang bisa melindungi berbagai kegiatan sehari-hari masyarakat luas.

"Kami sangat antusias dengan kolaborasi dengan seluruh bengkel rekanan, dan kami yakin bahwa ke depan kita dapat maju dan mengembangkan bisnis bersama-sama," kata dia.

Lebih lanjut, Tap Auto sengaja dirancang untuk menjadi solusi lengkap asuransi kendaraan di Indonesia. Didukung oleh sistem teknologi kami yang komprehensif, para pemegang polis bisa merasakan pengalaman berasuransi yang menyenangkan (seamless) mulai dari pembelian produk hingga klaim, di antaranya bisa melakukan pembayaran ataupun pengajuan klaim online secara aman, mudah, dan praktis.

"Selain itu, konsumen yang telah membeli polis Tap Auto bisa bebas memilih lokasi bengkel di semua jaringan Tap Auto untuk perbaikan kendaraan mereka," kata dia.

Dia menjelaskan premi Tap Auto tersedia dalam dua skema, yakni All Risk (kerugian sebagian dan kerugian total) dan Total Loss Only (pertanggungan kerusakan total). Jangkauan perlindungan ini berlaku untuk semua kendaraan, mencakup semua jenis dan merek. Harga premi yang perlu dibayar pun mengikuti tarif resmi yang telah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pada tahun 2021, BPS memperkirakan terdapat 16,4 juta mobil dan 120 juta sepeda motor di Indonesia. Angka ini menunjukkan peningkatan sekitar 7% dari tahun 2020. Sementara itu, menurut Menteri Perindustrian, rasio kepemilikan mobil di Indonesia masih di angka 87 dari 1.000, sehingga potensi peningkatan masih cenderung tinggi.

Agar memudahkan proses klaim konsumen dan memudahkan layanan bengkel rekanan, Tap Insure juga berkolaborasi dengan Primasis sebagai pihak penyedia platform bernama BengkelNet. "Hal ini selaras dengan misi Tap Insure dan Primasis untuk memajukan bengkel-bengkel di Indonesia dengan memberikan solusi tepat guna menghadirkan pengalaman klaim yang lebih worry-free/peace of mind dan tanpa ribet bagi konsumen," jelas Budi Santoso Asmadi, Managing Director BengkelNet.



Untuk bergabung menjadi mitra Tap Auto, syaratnya cukup mudah bagi bengkel hanya dengan melampirkan dokumen resmi seperti profil perusahaan, akta pendirian, dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Prosedur ini untuk memastikan bahwa bengkel mitra Tap Auto merupakan bengkel terpercaya yang dapat memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)