BNI Bagikan 500 Paket Bantuan di Ambon

Jum'at, 10 Februari 2017 - 00:47 WIB
BNI Bagikan 500 Paket Bantuan di Ambon
BNI Bagikan 500 Paket Bantuan di Ambon
A A A
AMBON - Kementerian Sosial Republik Indonesia bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura membantu 500 orang warga Kota Ambon dan sekitarnya dengan pengobatan gratis dan 500 paket sembako.

Hadir pada kesempatan tersebut Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Panglima Daerah Militer Pattimura Mayor Jenderal TNI Doni Monardo, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono, dan Pemimpin BNI Wilayah Makassar Slamet Djumantoro.

Corporate Secretary BNI Ryan Kiryanto mengungkapkan, pengobatan gratis ini diselenggarakan sebagai upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan kesehatannya, sekaligus mempermudah akses ke fasilitas kesehatan tanpa perlu khawatir terbebani biaya berobat. Program ini mendapatkan dukungan tenaga dokter dari Kodam Pattimura sebanyak enam orang.

"Untuk menjaga agar masyarakat tetap sehat, kami memberi tambahan nutrisi untuk seluruh peserta pengobatan gratis, seperti susu, telur, roti, dan biskuit," ujar Kiryanto di Ambon, Kamis (9/2/2017).

Sementara itu, Mensos Khofifah menyambut baik acara ini dan berdialog dengan warga Hukurila. "Saya keliling Indonesia, sudah melihat ciri khas daerah di Indonesia. Kalau di Ambon ini ada Pela Gandong. Kekayaan Indonesia ini sangat banyak, harus dipertahankan. Kegiatan sosial semacam ini harus didukung terus," katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2664 seconds (0.1#10.140)