Cara Mendapat Bunga KPR BTN di Bawah 5%

Sabtu, 11 Februari 2017 - 16:17 WIB
Cara Mendapat Bunga KPR BTN di Bawah 5%
Cara Mendapat Bunga KPR BTN di Bawah 5%
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau Bank BTN memiliki program bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) nonsubsidi ringan hingga di bawah 5% atau 4,67%. Uang muka yang dikenakan juga rendah sebesar 5%.

Dalam acara pembukaan pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017, Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan bunga KPR ringan ini. Syarat tersebut mulai dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) hingga batas usia tidak melebihi 45 tahun.

"Kalau dari Bank BTN syaratnya pertama punya KTP. Kedua, pendapatan berasal darimana, lalu umur tidak melebihi 45 tahun," ujarnya di Jakarta Convension Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Untuk persyaratan umur, dia menjelaskan, batas maksimal usia dalam mengajukan kredit 45 tahun karena jangka waktu pelunasan kredit sampai 70 tahun. Sementara, tenor maksimal 25 tahun.

"Pokoknya kita jangka waktunya (KPR) sampai 25 tahun, kita kredit itu selesai harus umurnya 70 tahun," tegasnya.

Maryono menambahkan, syarat yang diminta pengembang berbeda-beda. Kendati demikian, mereka tidak akan menyulitkan maupun memberatkan masyarakat karena yang lain sama-sama memberikan diskon.

"Expo kali ini memberikan fasilitas yang spektakuler, bunganya 4,67% fixed 1 tahun, DP-nya 5%. Nanti biaya-biaya juga didiskon diberikan kemudahan. Lalu prosesnya juga lebih cepat," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7167 seconds (0.1#10.140)