Baru Diresmikan, MNC Medical Centre Langsung Gelar Pemeriksaan Kesehatan buat Karyawan

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 17:31 WIB
loading...
Baru Diresmikan, MNC Medical Centre Langsung Gelar Pemeriksaan Kesehatan buat Karyawan
Klinik Pratama MNC Medical Center gelar pemeriksaan kesehatan karyawan MNC Group. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Klinik Pratama MNC Medical Center menggandeng Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Menteng untuk melakukan pengecekan kesehatan (screening) kepada karyawan MNC Group . Dokter Penanggung Jawab Klinik Pratama MNC Medical Center dr. Mintoro Sumego menjelaskan, pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan inspeksi visual asam asetat (IVA), gula darah, human immunodeficiency virus (HIV), hingga pemeriksaan jiwa.



"Rencana cakupannya cukup banyak, hampir 140 orang yang akan diperiksa. Jadi kita ini rangkaian kerja sama yang baik. Mudah-mudahan pemeriksaan ini nantinya mendapatkan hasil yang baik," ucap dr. Mintoro di Klinik Pratama MNC Medical Center, Jakarta, Jumat (18/8/2023).

Dia menuturkan, meskipun ada kegiatan pemeriksaan kesehatan, namun pelayanan klinik tetap berjalan dan tetap menerima pasien. Pemeriksaan kesehatan semacam ini direncanakan akan dilakukan secara bertahap.

"Kita lihat nanti situasinya bagaimana, animonya bagaimana, bentuk kerja samanya kalau memang baik kita akan meneruskan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelayanan Unit Kesehatan Masyarakat Puskesmas Menteng dr. Berlian Situmeang menuturkan, pemeriksaan kesehatan semacam ini sangatlah penting untuk bisa memahami kesehatan diri sendiri.

"Nanti dari hasil pemeriksaan ini ada tenaga kesehatan yang akan menilai apakah dalam pemeriksaan ini seseorang itu sudah menuju ke arah yang perlu ditindaklanjuti. Nanti akan dinilai misalnya kalau dari hasil gula darah, setelah melampaui di atas normal akan dianjurkan untuk melakukan pengecekan ke bagian tertentu," jelasnya.

Dia menerangkan, pemeriksaan kesehatan seperti ini disarankan satu peserta yang memasuki usia produktif atau di atas 15 tahun untuk dilakukan sekali dalam setahun.

Dia berharap ke depan Klinik Pratama MNC Medical Center bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara mandiri dan digelar secara rutin.

"Kami dari puskesmas mungkin bisa mengarahkan ataupun melakukan revisi-revisi bila ada nanti update-update terbaru. Kemudian kami juga berusaha support dalam hal logistiknya sesuai dengan yang diarahkan oleh Sudinkes (Suku Dinas Kesehatan) maupun Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta," pungkasnya.



Sebagai informasi, hari ini, Jumat (18/8/2023), Klinik Pratama MNC Medical Center yang berlokasi di Gedung Highend, MNC Center, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, baru saja diresmikan oleh Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo dan Chairman MNC Group Hary Tanoeseodibjo. Peresmian klinik tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)