Rayakan HUT ke-78 RI, Muslimah Ganjar Tumbuhkan Kreativitas Melalui Lomba Fashion Show

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 11:30 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-78 RI, Muslimah Ganjar Tumbuhkan Kreativitas Melalui Lomba Fashion Show
Muslimah Ganjar Pranowo bersama para ibu dan warga memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah ibu-ibu menampilkan kreativitasnya menata dan peragaan busana dalam perlombaan memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Penampilan tersebut memeriahkan kegiatan yang digagas kelompok sukarelawan Muslimah Ganjar Pranowo bersama para ibu dan warga setempat pada Jumat (18/8/2023) siang.

"Kegiatan hari ini, yaitu semarak kami mengadakan kegiatan dan merayakan HUT ke-78 Republik Indonesia. Pesertanya, yaitu ibu-ibu muslimah yang ada di sekitar Kecamatan Cakung," kata Koordinator Daerah Muslimah Jakarta Timur, Fairus Qolbi.



Menurutnya, kegiatan kali ini mendapatkan sambutan yang antusias dari warga, khususnya kaum perempuan atau muslimah, sehingga perlombaan berlangsung dalam keceriaan dan keakraban.

Selain mempererat tali silaturahmi antarwarga, Fairus berharap kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan mereka terhadap bangsa-negara Indonesia.

"Tujuannya diadakan kegiatan ini. Satu, meningkatkan nilai kecintaan kami terhadap bangsa dan negara. Menumbuhkan rasa nasionalisme kita terhadap bangsa dan negara. Yang ketiga, mempererat tali silaturahmi, ukhuwah islamiah antar-lingkungan," tuturnya.

Kegiatan yang dilakukan di lapangan badminton itu diisi sejumlah perlombaan khas "Agustusan" seperti lomba memasukan pensil ke dalam botol dan lomba estafet sarung.

Namun, perlombaan yang agak berbeda adalah peragaan busana hasil kreativitas para ibu dan ditampilkan juga oleh mereka di tengah lapangan badminton layaknya seorang model yang berjalan di catwalk.

"Perlombaan yang dilakukan pada hari ini yaitu, yang pertama, fashion show. Kenapa kami mengadakan fashion show, yaitu untuk menumbuhkan kreativitas yang tinggi. Yang kedua, ada lomba estafet sarung yang bertujuan untuk memaknai kerja sama tim yang baik dan benar," kata Fairus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)