Dukung Tekan Polusi, Perusahaan Ini Terapkan Work from Anywhere sejak 2020

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 09:03 WIB
loading...
Dukung Tekan Polusi, Perusahaan Ini Terapkan Work from Anywhere sejak 2020
Salah seorang karyawan Fishlog bersama anak-anak Papua di salah satu Fishlog Troops di Timika. Sejak 2020 Fishlog sudah menerapkan Work from Anywhere bagi karyawan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Perusahaan teknologi di industri perikanan FishLog menerapkan program Work from Anywhere (WFA) secara permanen bagi seluruh karyawan. Sejak 2020, FishLog telah memperkenalkan konsep WFA, jauh sebelum isu polusi di Jakarta kembali mencuat akhir-akhir ini.

”Dengan penerapan WFA, FishLog menghadirkan kenyamanan dan fleksibilitas bagi 170 karyawan perusahaan, dalam menjalankan tugas-tugas tanpa harus terdampak oleh kondisi polusi,” kata CEO dan Co-Founder FishLog Bayu Anggara dalam siaran persnya, Sabtu (19/8/2023).

Fishlog berkantor pusat di kawasan Bogor. Dengan program WFA ini, FishLog ingin menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif dan sehat. Juga berharap dapat mendukung pemerintah dalam mengurangi tingginya polusi udara.

Bayu mengungkapkan, program WFA telah diterapkan FishLog sebagai bagian penting dari pola kerja perusahaan dan menjadi salah satu pilar dalam strategi pengembangan dan pertumbuhan bisnis. WFA memungkinkan karyawan untuk bekerja secara lebih fleksibel dari lokasi pilihan mereka.

”Hal ini juga sejalan dengan lokasi bisnis kami yang tersebar di lebih dari 45 titik di Indonesia, sehingga memang kami telah terbiasa untuk bekerja dari mana saja,” ujarnya.

Penerapan konsep WFA secara permanen ini diharapkan dapat semakin membangun lingkungan kerja yang nyaman dan produktif. Juga menjadi kontribusi positif, baik terhadap pertumbuhan bisnis, karyawan secara individu dan lingkungan sekitar.

Bayu menjelaskan langkah inovatif melalui model kerja WFA ini telah terbukti membawa dampak baik bagi karyawan Fishlog yang juga hadir di Amerika Serikat. “Kami yakin fleksibilitas bekerja dari mana saja dan kapan saja tidak hanya meningkatkan produktivitas karyawan, tetapi juga membuka peluang baru dalam pengembangan bisnis kami di berbagai pasar global,” ungkapnya.

Menurut Bayu, FishLog berkomitmen untuk konsisten mengembangkan keseimbangan antara kehidupan kerja dan kesejahteraan pribadi bagi setiap karyawan. ”Program WFA ini bukan hanya tentang kenyamanan bagi karyawan, tetapi juga tentang membuka peluang membangun ekosistem yang berkelanjutan untuk pertumbuhan bisnis, kesejahteraan karyawan, dan pengembangan ekonomi daerah,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)