alexa snippet

BNI dan Pemkot Luncurkan Kartu Semarang Hebat

BNI dan Pemkot Luncurkan Kartu Semarang Hebat
Wali kota Semarang Hendrar Prihadi (tiga dari kiri), Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti (tengah kerudung putih) dan Direktur Hubungan Kelembagaan & Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati (dua dari kanan). Foto/Andik Sismanto
A+ A-
SEMARANG - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bekerja sama dengan Bank Jateng dan Pemerintah Kota Semarang meluncurkan kartu Semarang Hebat, sebagai single card untuk berbagai keperluan. Kartu ini diluncurkan dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Semarang dan mendukung konsep pengembangan Kota Semarang sebagai Smart City.

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, Kerja sama ini dimulai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Jateng pada 16 Februari 2017. MoU ini menjadi awal sinergi BNI dengan Pemkot Semarang dalam mendukung program-program kerja dari Pemkot Semarang dan sebagai perwujudan keterbukaan informasi publik.

Kartu ini diperuntukkan bagi warga Kota Semarang untuk memudahkan berbagai transaksi keuangan karena dalam satu kartu tersebut telah tertanam beragam fungsi, yaitu mulai dari sebagai tabungan hingga kartu identitas.

"Kalau ini berhasil akan menjadi aktivitas yang pertama di Indonesia, dan pasti akan menjadi pioner di Indonesia," katanya saat meluncurkan kartu Semarang Hebat di Balaikota Semarang, Jumat (17/2/2017).
 
Dia mengaku, Kartu Semarang Hebat akan sangat bermafaat bagi masyarakat, karena memiliki beberapa manfaat mulai dari bisa digunakan untuk menabung, transfer, bayar tol, parkir, pembayaran BRT penyaluran bantuan tunai, dan kartu identitas.

Direktur Hubungan Kelembagaan and Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati mengatakan, selain peluncuran kartu Semarang Hebat, BNI juga telah bekerja sama dengan Pemkot Semarang dalam mengelola pajak hotel yang ke depannya akan ditambah dengan pajak hiburan dan pajak daerah lainnya.

"Dengan berbagai kemudahan tersebut, sinergi BNI dan Pemerintah kota Semarang ini akan memberikan banyak faedah bagi kedua belah pihak dan warga kota Semarang," ujar dia.

Kartu Semarang Hebat ini multifungsi yaitu menjadi kartu debit/saving, dapat digunakan sebagai alat transaksi di merchant-merchant (baik dalam negeri maupun luar negeri). Berfungsi sebagai kartu ATM yang dapat digunakan di seluruh ATM BNI di Indonesia maupun luar negeri.

Kartu ini juga dapat digunakan sebagai alat transaksi pada sarana pemasaran online atau e-Commerce, Semarang Creative Gallery menggunakan BNI debit online. Kartu tersebut juga dapat digunakan untuk sarana pembayaran PDAM, pajak bumi dan bangunan (PBB) dan pajak lainnya.

Selain itu juga bisa untuk pembayaran sewa rumah susun, sebagai uang elektronik (Tapcash) untuk pembayaran Bus Trans Semarang, pembayaran tol, parkir maupun pembayaran lainnya di merchant-merchant. Bahkan, juga dapat dikembangkan sebagai Kartu Identitas, Kartu Absensi, hingga kartu perpustakaan.

"BNI akan menjadi banking partner Pemkot Semarang. Kerja sama ini juga dapat menjadi langkah strategis untuk menjadikan BNI sebagai One Stop Banking Solution apalagi masih banyak potensi bisnis yang dapat digali antara BNI dengan pemerintah daerah," jelas Adi.



(izz)
loading gif
Top