Chappy Hakim Akhirnya Bicara soal Kabar Mundur dari Freeport

Sabtu, 18 Februari 2017 - 14:21 WIB
Chappy Hakim Akhirnya Bicara soal Kabar Mundur dari Freeport
Chappy Hakim Akhirnya Bicara soal Kabar Mundur dari Freeport
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Freeport Indonesia Chappy Hakim akhirnya angkat bicara setelah santer dikabarkan telah mengundurkan diri dari jabatannya di Freeport. Isu ini beredar usai pekan kemarin Anggot DPR Mukhtar Tompo melaporkan Chappy ke breskrim Polri.

(Baca Juga: Bos Freeport Dikabarkan Mundur, Ini Kata Analis)

Namun, Chappy mengklarifikasi kabar beredar yang menyebutkan dirinya mundur dari Freeport. "Saya sedang coba selesaikan masalah berat ini satu persatu agar tidak terjadi gejolak yang lebih besar. Nanti akan saya jelaskan semua. Terima kasih," katanya, Jakarta, Sabtu (18/2/2017).

Sebelumnya diberitakan sebelumnya Chappy Hakim dikabarkan telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden direktur PT Freeport Indonesia. Dilansir dari The Insider Stories, Jumat (17/2/2017), surat pengunduran diri telah dikirim ke kantor pusat Freeport McMoran di Amerika Serikat (AS).

Pada saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi VII bersama 12 perusahaan tambang yang digelar tertutup beberapa waktu lalu, anggota Komisi VII Mukhtar Tompo dibentak oleh Chappy Hakim.

Peristiwa itu terjadi ‎sekitar pukul 15.10 WIB, setelah RDPU itu digelar. "Pas rapat ditutup, ketok palu, saya mau jabat tangan, langsung dia (Chappy Hakim) tampik," kata Mukhtar menceritakan peristiwa itu di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2017) sore.

Kata dia, saat itu Chappy membentaknya sambil menunjuk dadanya dengan keras.‎ "Ditunjuk di dada. Dia bilang kau jangan macam-macam. Mana yang kau bilang tidak konsisten. Saya ini orang konsisten," kata Tompo.

Baca Juga:

Kadernya Dibentak, Hanura Minta Freeport Pecat Chappy Hakim

Chappy Hakim Dikabarkan Mengundurkan dari Freeport
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5677 seconds (0.1#10.140)