Penguatan IHSG Diprediksi Berlanjut, Perhatikan 7 Saham Ini

Jum'at, 24 Februari 2017 - 08:04 WIB
Penguatan IHSG Diprediksi Berlanjut, Perhatikan 7 Saham Ini
Penguatan IHSG Diprediksi Berlanjut, Perhatikan 7 Saham Ini
A A A
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini dapat melanjutkan penguatannya meski terbatas dengan range pergerakan di level 5.340-5.400.

Lanjar mengatakan, secara teknikal IHSG terlihat rebound pada support MA25 dengan mengkonfirmasi break out MA7. Maka, arah pergerakan akan lebih besar probabilitasnya untuk menguji resistance upper bollinger bands di akhir pekan ini.

"Indikator stochastic golden-cross dan mulai meninggalkan area oversold meskipun dengan momentum yang cenderung terbatas pada RSI," ujarnya di Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Sementara, IHSG kemarin berhasil ditutup menguat 14,06 poin atau sebesar 0,26% di level 5.372,75 dengan volume yang cenderung moderate. Indeks sektor aneka dasar menjadi penekan dengan melemah 0,74% sendangkan indeks sektor aneka industri dan trading menjadi pendorong penguatan bursa pada perdagangan kemarin.

"Sentimen laporan keuangan emiten dan kekhawatiran investor terhadap segala kemungkinan yang terjadi pada prospek suku bunga AS menjadi petanahan optimisme investor. Investor asing pun masih tercatat net sell sebesar Rp246,65 miliar," ujar Lanjar.

Pihaknya memilih beberapa saham yang perlu diperhatikan hari ini, PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Astra International Tbk (ASII), PT Krakatau Steel Tbk (KRAS), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM). dan PT Kimia Farma Tbk (KAEF).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2774 seconds (0.1#10.140)