Nelayan Balad Ganjar Bantu Tingkatkan Ekonomi Warga Pangandaran

Rabu, 23 Agustus 2023 - 13:30 WIB
loading...
Nelayan Balad Ganjar Bantu Tingkatkan Ekonomi Warga Pangandaran
Nelayan Balad Ganjar memberikan bantuan berupa alat tenda serbaguna atau blandongan untuk warga Dusun Majingklak, Desa Pamotan, Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
PANGANDARAN - Sukarelawan Nelayan Balad Ganjar memberikan bantuan berupa alat tenda serbaguna atau blandongan beserta 100 kursi kepada masyarakat yang berada Dusun Majingklak, Desa Pamotan, Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023).

Koordinator Nelayan Balad Ganjar Dusun Majingklak, Misto menjelaskan tenda serbaguna itu meliputi empat unit lokal, lengkap dengan penutup tenda berukuran 5x6 meter per lokalnya. Menurutnya, ini bukan hanya sekadar bantuan, tetapi juga solusi yang sangat diharapkan oleh komunitas nelayan. "Bantuan yang diberikan empat lokal belandongan 100 kursi," kata Misto.



Dia mengatakan bantuan ini akan memberikan manfaat nyata, tidak hanya dalam hal perlindungan fisik saat beraktivitas, tetapi juga dalam mendukung ekonomi keluarga nelayan.

Misto mengungkapkan selama ini setiap kali warga memerlukan tempat untuk kegiatan mereka, seperti hajatan, biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa tenda cukup besar. "Kalau punya sendiri sangat meringankan beban masyarakat nelayan Dusun Majingklak," ucapnya.

Misto mengemukakan, masyarakat bisa mengelola dan memanfaatkan tenda serbaguna ini bersama-sama. Tidak hanya itu, tenda ini juga dapat disewakan, sehingga akan menciptakan sumber pendapatan tambahan yang signifikan bagi masyarakat setempat.

Langkah ini tentu akan membawa dampak positif, baik dalam meningkatkan ekonomi lokal maupun dalam memperkuat ikatan sosial di antara nelayan. Para pendukung Ganjar Pranowo itu berkomitmen dalam memberikan bantuan mereka tidak hanya bersifat situasional.



Dalam jangka panjang, mereka akan terus memberikan dukungan berkelanjutan kepada nelayan pesisir Jawa Barat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Inisiatif ini mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian yang kuat terhadap kesejahteraan masyarakat nelayan serta perkembangan daerah pesisir secara keseluruhan.

Bantuan ini disambut baik dan antusias masyarakst. Salah seorang warga, Suratno menyampaikan terima kasih atas bantuan yang bermanfaat ini. Ia turut mendoakan agar Ganjar menjadi Presiden 2024. "Masyarakat menghaturkan banyak terima kasih kepada sukarelawan yang sudah memberikan kontribusi positif dengan memberikan bantuan bagi warga kami," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)