Sandiaga Uno Rangkul Eks Napi dan Geng Motor Bangun Wirausaha Digital

Rabu, 23 Agustus 2023 - 22:37 WIB
loading...
Sandiaga Uno Rangkul Eks Napi dan Geng Motor Bangun Wirausaha Digital
Menparekraf Sandiaga Uno dalam Forum Group Discussion (FGD) yang digagas Sandinesia, di Makassar, Rabu (23/8/23). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri Forum Group Discussion (FGD) yang digagas Sandinesia, di Makassar, Rabu (23/8/23). Kegiatan tersebut dihadiri ratusan anak muda di antaranya eks narapidana dan anggota geng motor.

Sandiaga Uno merangkul anak-anak muda ini dengan memotivasi mereka. Ia juga mendengarkan keluh kesah dalam forum diskusi ini. "Hari ini kita jawab tantangan untuk menyediakan lapangan pekerjaan dengan model kepemimpinan yang berpihak kepada anak muda untuk bisa memberdayakan usaha-usaha mereka," ujar Sandiaga, Rabu (23/8/23).



Sandiaga Uno menilai meski pernah terlibat masalah hukum dan di pandang sebelah mata, anak-anak muda ini memilili kesempatan untuk memperbaiki kehidupan dan menjadi bagian dari pergerakan ekonomi Indonesia.

Terlebih, sebagian dari mereka saat ini sudah ada yang mulai merintis usaha bisnis. Sandiaga Uno menilai ini adalah dorongan untuk perekonomian Indonesia.

"Kita tadi mendengar cerita inspiratif dari anak-anak muda yang mengguggah semangat karena anak-anak muda ini adalah cara bagaimana ekonomi bisa bergerak untuk menghadapi kesenjangan-kesenjangan sosial," ujar Sandiaga.



Sandiaga berharap kegiatan seperti yang dilakukan Sandinesia ini terus bergerak dan banyak menyentuh kalangan yang termarjinalkan. "Kita harapkan Sandinesia ini bergerak terus, ada tugas berat bagi Sandinesia untuk menghasilkan wirausaha digital dan sebagian daripada terobosannya ini harus kita berikan ruang untuk lebih optimal," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0802 seconds (0.1#10.140)