Industri Tas di Indonesia Tumbuh 10 Persen Setiap Tahun, Ini Pendorongnya

Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:19 WIB
loading...
Industri Tas di Indonesia Tumbuh 10 Persen Setiap Tahun, Ini Pendorongnya
Teknologi mendorong pertumbuhan tas di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Perkembangan teknologi mendorong pertumbuhan yang konsisten terhadap industri tas di Tanah Air. Setiap tahun industri tas mengalami pertumbuhan sekitar 10%.



CEO dan Co-founder Torch.id menuturkan, kemajuan teknologi telah mendorong para pelaku usaha di industri tas yang tadinya UKM, sekarang telah tumbuh menjadi perusahaan yang besar.

"Kalau kita bicara pertumbuhannya, bisa sekitar di atas 10% per tahun, secara rata-rata nasionalnya," ungkapnya dalam segmen Createup di IDX Channel, Kamis (24/8/2023).

Dia mengatakan bahwa sebelum masifnya perkembangan teknologi, industri tas hanya memiliki sedikit pemain besar. Sebab proses produksinya cukup kompleks dan hanya bisa dilakukan oleh perusahaan besar.

"Tas adalah yang paling susah untuk diproduksi karena komponennya banyak sekali. Tapi dengan sekarang makin majunya teknologi, apalagi teknologi untuk marketingnya, sekarang banyak sekali produk atau brand baru tumbuh di Indonesia," tuturnya.

Dia menceritakan perusahaannya dulunya bergerak full secara offline, namun setelah adanya berbagai platform penjualan online, akhirnya Torch.id bergerak penuh di platform online.



"Dan pertumbuhan di online ini ternyata luar biasa di Indonesia. Ini yang menjadi semangat kita untuk maju terus," ujarnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)