Uji Coba LRT Jabodebek dengan Tarif Rp1 Dimulai Besok, Kemenhub: Masyarakat dan Undangan

Kamis, 24 Agustus 2023 - 21:18 WIB
loading...
Uji Coba LRT Jabodebek dengan Tarif Rp1 Dimulai Besok, Kemenhub: Masyarakat dan Undangan
Kemenhub memastikan, bahwa pelaksanaan uji coba LRT Jabodebek untuk masyarakat dengan tarif Rp1 akan dilaksanakan besok, Jumat (25/8) hingga Minggu (27/8). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan atau Kemenhub memastikan, bahwa pelaksanaan uji coba LRT Jabodebek untuk masyarakat dengan tarif Rp1 akan dilaksanakan besok, Jumat (25/8) hingga Minggu (27/8). Diterangkan uji coba tersebut juga akan dibarengi dengan tamu undangan.



Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Risal Wasal mengatakan, jadi tidak hanya untuk masyarakat yang telah mendaftar. "Insyaallah besok sampai dengan minggu untuk masyarakat dan undangan," kata Risal saat dihubungi, Kamis (24/8/2023).

Adapun ketika ditanya terkait bagaimana mekanisme masyarakat bisa melakukan uji coba LRT Jabodebek. Risal mengatakan, bahwa masyarakat akan mendapatkan pengumuman mengikuti uji coba malam ini.Pasalnya masyarakat yang bisa menjajal LRT Jabodebek harus mempunyai bukti konfirmasi yang diterima melalui pesan singkat. "Malam ini diumumkan," katanya.



Di sisi lain, Divisi LRT Jabodebek belum dapat memastikan terkait pelaksanaan uji coba tersebut dapat dilakukan besok. Kepala Divisi LRT Jabodebek, Purnomosidi mengatakan, bahwa saat pelaksanaan uji coba LRT Jabodebek buat masyarakat dengan tarif Rp1 akan dirapatkan pada pada malam ini (24/8).

"Belum (Dapat memastikan), masih dirapatkan jam 8. Karena kita perlu melakukan persiapan," katanya saat dihubungi, Kamis (24/8).

Sebelumnya uji coba LRT Jabodebek untuk masyarakat dengan tarif Rp1 akan dilaksanakan dilakukan pada 12 Juli-15 Agustus 2023, akan tetapi pelaksanaan tersebut mundur pada 29 Juli 2023 dan hingga kini belum terlaksana.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)