UMKM Ingin Pasarkan Produk di Marketplace, Begini Caranya

Rabu, 23 Agustus 2023 - 00:53 WIB
loading...
UMKM Ingin Pasarkan Produk di Marketplace, Begini Caranya
Strategi pemasaran UMKM di marketplace. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seiring dengan kemajuan teknologi, tren pemasaran saat ini terus berkembang. Pemasaran tak lagi sebatas media konvensional atau eletronik, melainkan mulai berfokus pada digital. Dengan strategi yang tepat, pemasaran digital memungkinkan UMKM menjangkau pasar yang lebih luas dan mempromosikan produk atau jasa secara efektif.

Griity menyediakan layanan atau jasa digital marketing bagi para UMKM untuk dapat membangun produk yang sustainable dan memiliki daya saing. "Sejumlah strategi untuk meningkatkan omzet UMKM, yaitu Build, Focus, dan Accelerate," kata dia.



Griity membangun fondasi data tracking dan analytics agar dapat memudahkan laporan harian dan analisis omzet marketplace. Selanjutnya, fokus pada satu hingga dua channel dan produk yang menghasilkan persentase omzet terbesar. Setelahnya, tim Griity akan memperluas marketing channel dengan menggunakan strategi konten viral untuk menarik pelanggan baru.

Hadir di Indonesia sejak 2021, Griity membantu beragam industri seperti fesyen, kecantikan, otomotif, FMCG, ibu dan anak, serta kesehatan. Adapun ragam jasa yang disediakan meliputi optimasi marketplace, live streaming, iklan media sosial, manajemen Influencer dan lainnya.



Jeril menambahkan beberapa cara yang dapat digunakan para pelaku usaha untuk dapat mengembangkan pemasaran di marketplace. Pertama, aktivasi affiliate marketing. Ini merupakan salah satu kunci bagi brand untuk bisa meningkatkan awareness dan omzet. Kedua, strategi collaborative ads menjadi andalan utama untuk bisa menaikkan penjualan marketplace.

"Tahun ini kami akan fokus membantu lebih banyak brand lokal untuk bisa berkembang menjadi brand besar yang sustainable. Teman-teman brand bisa mendapatkan brand audit secara gratis dari kami, lengkap dengan strategi ads dan marketplace-nya," pungkas Jeril.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3524 seconds (0.1#10.140)