Kementan Dorong Peran Gereja Perkuat Ketahanan Pangan di Sambas

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 13:05 WIB
loading...
Kementan Dorong Peran Gereja Perkuat Ketahanan Pangan di Sambas
Inspektur Jenderal Kementan Jan Maringka. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Pertanian ( Kementan ) mendorong peran serta gereja di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) untuk berperan serta dalam menjaga ketahanan pangan. Program ketahanan pangan ini terus digalakkan guna mengantisipasi dampak iklim El Nino.



Inspektur Jenderal Kementan, Jan Maringka, turun langsung ke Kabupaten Sambas. Dalam kunjungan itu dilakukan penanaman bibit tanaman bersama para petani dan Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Kabupaten Sambas. Dukungan lainnya juga dilakukan Jan Maringka dengan memberikan bantuan pupuk ke sejumlah kelompok tani.

"Kita juga ingin memulihkan kejayaan Nusantara. Kita harapkan juga menjadi contoh nyata bagaimana kita mendorong bahwa ketahanan pangan bisa dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat," kata Jan Maringka, Kamis (24/8/2023).



Sebelumnya, Jan Maringka juga memberikan bantuan bibit dan pupuk kepada kelompok tani di Kota Singkawang. Upaya menjaga ketahanan pangan ini terus menerus Jan Maringka lakukan di sejumlah wilayah di Indonesia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)