Daya Tarik BRICS di Mata CEO: Tak Ada Dominasi, Berbeda, Unik, dan Inklusif

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 20:13 WIB
loading...
A A A
Berbicara tentang kemungkinan perdagangan BRICS dalam mata uang bersama mereka sendiri, Mogami mengatakan, "itu adalah kenyataan, jika Anda memiliki potensi 40 negara berkumpul dan berdagang bersama, itu hanya adil apabila negara-negara itu akan dominan dalam arti ekonomi dan memiliki mata uang yang digunakan oleh mayoritas. "

KTT BRICS ke-15 berakhir minggu ini di Johannesburg, Afrika Selatan. Enam anggota baru akan bergabung dengan BRICS setelah disetujui pada hari Kamis. Argentina, Mesir, Ethiopia, Iran, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab akan menjadi anggota penuh mulai Januari 2024.

Sebelum para anggota baru ini bergabung, BRICS mewakili 41% penduduk dunia, 24% pendapatan domestik global, dan 16% perdagangan dunia. Meskipun ”memiliki kekuatan” besar, BRICS menekankan mereka tidak berniat membentuk hegemon baru atau memperuncing persaingan geopolitik global.

BRICS ingin memastikan adat keragaman pilihan kerja sama ekonomi dan pembangunan yang tidak harus mengacu pada standar negara-negara Barat.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)