Sandination Dorong Generasi Muda Merdeka Ekonomi Lewat Wirausaha

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 10:30 WIB
loading...
Sandination Dorong Generasi Muda Merdeka Ekonomi Lewat Wirausaha
Sandination, platform pengembangan diri yang berfokus pada pemberdayaan dan inspirasi pemuda, memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sandination , platform pengembangan diri yang berfokus pada pemberdayaan dan inspirasi pemuda , memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI dengan merayakan semangat perjuangan dan menggugah peran pemuda dalam membangun Indonesia maju.

Sandination menggelar acara live streaming di Instagram bersama Sandination Youth Ambassador (SYA) Jawa Barat dengan topik "Peran Pemuda Dalam Mengisi Kemerdekaan". Diskusi ini menjadi wadah bagi pemuda untuk berbicara tentang peran mereka dalam memajukan bangsa dan mengisi kemerdekaan dengan cara yang produktif dan positif.

"Kegiatan yang dilaksanakan di 3 wilayah ini serentak masih dalam semangat kemerdekaan RI yang ke-78. Kita meramaikan momentum kemerdekaan juga sekaligus sharing dan networking bagi generasi muda agar nantinya mereka bisa merdeka secara ekonomi lewat menjadi wirausaha," ungkap Founder dan Direktur Program Sandination, Reni Fitriani, Kamis (24/8/2023).



Tidak hanya sharing di live Instagram, Sandination juga mengadakan Ngobrol Bareng Sandination Youth Ambassador (SYA) Banten (NGABERS) melalui platform Zoom. Dalam diskusi ini, pemuda berkumpul untuk membahas "Peran Pemuda Dalam Berkontribusi Menuju Indonesia Maju." Melalui diskusi ini, ide-ide segar dan perspektif pemuda dihadirkan untuk menginspirasi kontribusi lebih lanjut bagi kemajuan Indonesia.

Selain sharing inspiratif melalui platform Instagram dan Zoom, Sandination juga mengadakan lomba-lomba menarik di Lorong Perpustakaan Kota Makassar bersama Sandination Youth Ambassador (SYA) Sulawesi Selatan. Lomba-lomba seperti mewarnai hingga tes wawasan kebangsaan menghadirkan rasa kebersamaan dan kompetitifitas yang sehat di antara peserta dari berbagai kelompok usia.

Dalam kategori anak-anak, lomba seperti mewarnai, balap karung, makan kerupuk, tarik tambang, dan tes wawasan kebangsaan diadakan. Lomba ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan dan memperkuat rasa cinta pada tanah air.



Sementara itu, kategori ibu-ibu turut diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam lomba seperti joget balon, balap karung, dan tarik tambang. Lomba-lomba ini memberikan kesempatan bagi ibu-ibu untuk berinteraksi dan bersenang-senang, sambil menguatkan ikatan sosial dalamkomunitas.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)