Pendapatan Semester I 2023 Tumbuh 133%, JIEP Tingkatkan Tren Positif

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 17:32 WIB
loading...
Pendapatan Semester I 2023 Tumbuh 133%, JIEP Tingkatkan Tren Positif
PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) kembali catatkan raihan positif pada hasil audit interim perseroan dengan catatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 133% year on year pada semester I 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) kembali catatkan raihan positif pada hasil audit interim perseroan dengan catatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 133% year on year pada semester I 2023.



Catatan pertumbuhan pendapatan PT JIEP dibarengi juga dengan pertumbuhan laba bersih perseroan yang berhasil membukukan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp39,05 M pada semester I. Angka tersebut tumbuh sebesar 147% dari capaian laba semester I pada 2022.

“Tren positif atas capaian keuangan PT JIEP kembali bisa ditorehkan dan juga ditingkatkan pada semester I tahun ini, tentu tren tersebut diharapkan dapat bertahan dan juga meningkat seiring realisasi-realisasi program strategis untuk pencapaian target keuangan tahun ini," ungkap Plh. Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi melalui siaran persnya di Jakarta, Jumat (25/8/2023).



Dharma menambahkan, bahwa upaya perseroan dalam mencapai laba bersih sesuai dengan RKAP 2023 masih on track dan optimis dapat dicapai oleh PT JIEP dengan memaksimalkan potensi pendapatan pada produk-produk unggulan seperti tanah kavling industri, pergudangan, bangunan pabrik siap pakai serta pendapatan di sektor retail.

“Tahun ini realisasi penyerapan investasi juga masih kami terus upayakan demi menciptakan sumber pendapatan yang bersifat recurring untuk mendukung sumber pendapatan utama agar keberlanjutan operasional perseroan dalam memberikan kontribusi ekonomi pada negara dapat terus tercapai” ungkap Dharma.

Pertumbuhan penyerapan investasi juga berhasil dibukukan oleh PT JIEP pada semester I tahun 2023 dengan membukukan pertumbuhan di sektor investasi property logistic sebesar 122% year on year dan di sektor investasi sarana dan prasarana dapat tumbuh sebesar 179% dibandingkan semester I tahun 2022.

“Seluruh capaian atas catatan positif keuangan PT JIEP di semester I 2023 ini menjadi sebuah motivasi bagi kami, manajemen bersama seluruh Insan PT JIEP, agar dapat bekerja lebih keras untuk bisa mencapai raihan yang maksimal di penghujung tahun 2023 nanti," tutup Dharma.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)