Parade Budaya Merah Putih Disambut Meriah, Pelaku UMKM Dapat Stand Khusus

Minggu, 27 Agustus 2023 - 19:37 WIB
loading...
Parade Budaya Merah Putih Disambut Meriah, Pelaku UMKM Dapat Stand Khusus
Parade Budaya Merah Putih yang digelar oleh Sinergi Merah Putih di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada Minggu (27/8/2023) berlangsung meriah dan turut membantu para pelaku UMKM. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Parade Budaya Merah Putih yang digelar oleh Sinergi Merah Putih di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada Minggu (27/8/2023) berlangsung meriah. Gelaran ini dilaksanakan untuk memperingati hari ulang tahun atau HUT ke-78 Republik Indonesia .



Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, masyarakat tampak memadati kawasan Lapangan Banteng dengan berbagai kostum pakaian adat Nusantara. Ketua Panitia Parade Budaya Merah Putih, Soelianto Rusli menjelaskan, Parade Budaya Merah Putih tahun ini terdiri dari beberapa rangkaian acara, mulai dari parade pakaian adat, parade kendaraan dan hiburan yang diramaikan oleh artis papan atas Tanah Air.

"Kali ini kami mengkonsepkan budaya karena budaya bagian dari identitas bangsa kita, jadi budaya yang kita gaungkan sekarang ini untuk supaya ke depannya kita rawat, kita jalankan terus," ungkap Soelianto kepada awak media, Minggu (27/8/2023).



Selain menghadirkan berbagai hiburan, panitia juga menyiapkan berbagai hadiah menarik mulai dari uang tunai hingga motor listrik. Kemudian untuk membantu para pelaku usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) , penyelenggara juga menyediakan stand khusus untuk UMKM.

"UMKM kami sengaja datangkan, dan berbagai makanan yang kami sediakan juga berasal dari UMKM. UMKM yang kita undang total ada 80, masing-masing kita beli makanan dari mereka 100 paket, jadi total ada 8.000 paket yang kita bagikan cuma-cuma," bebernya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)