Dukung Industri Kreatif dan Tebar Inspirasi, CIMB Niaga Sukses Gelar Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 10:25 WIB
loading...
Dukung Industri Kreatif dan Tebar Inspirasi, CIMB Niaga Sukses Gelar Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mendukung industri kreatif Indonesia sekaligus seniman musik, dengan menggelar Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia. Foto. Arif Julianto/Okezone
A A A
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar konser Kejar Mimpi untuk Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan wujud apresiasi untuk nasabah setia, dukungan kepada seniman musik, dan industri kreatif Indonesia.

Pagelaran musik yang diselenggarakan di Grand Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis, 24 Agustus 2023, ini dikemas apik dengan format orkestra. Menampilkan kolaborasi komposer Andi Rianto, Magenta Orchestra, serta deretan seniman lainnya

Para pengisi kegiatan yang digelar untuk ke-9 kalinya sejak 2018 di antaranya Andmesh, Cakra Khan, Cut Mini, Krisdayanti, Maudy Ayunda, Nassar, Raisa, Rina Nose, Sandra Dewi, Titiek Puspa, hingga pemenang Kejar Mimpi Rising Start Evelyn Wijaya.

Maudy Ayunda, brand ambassador CIMB Niaga, mengatakan konser Kejar Mimpi untuk Indonesia terasa spesial. Ia tampil bersama deretan seniman dan musisi. Menurutnya, pagelaran musik ini sangat menginspirasi masyarakat untuk terus mengejar mimpi.

"Buat aku konser kejar mimpi CIMB Niaga itu berbeda dengan konser lain. Tiap tahun temanya memang berbeda. Tahun ini karena mengusung kejar mimpi, jadi buat aku konser ini sangat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus mengejar mimpi," tuturnya.

Bagi Andi Rianto, konser musik bersama CIMB Niaga sudah berjalan selama tiga tahun. Selaku komposer, ia tampil berkolaborasi dengan dengan musisi Tanah Air. Penonton sangat menikmati lagu yang sudah diaransemen orkestra dalam konser ekslusif itu.

"Banyak solois yang berkolaborasi. Saya sangat excited. Buat saya kolaborasi itu sangat menarik di sebuah konser," kata Andi saat gladi resik Konser Kejar Mimpi, Rabu (23/8/2023) di Grand Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Sejalan dengan semangat HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78, Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia tahun ini mengusung tema Cahaya dari Timur. Para penyanyi menampilkan lagu dan outfit yang kental dengan budaya lokal.

"Semangatnya memang Indonesia Timur, tapi di lagu lain pun saya bisa masukkan unsur-unsur Indonesia Timur itu. Seru banget pastinya. Melalui konser ini pesannya jelas bahwa kita harus terus Kejar Mimpi kita masing-masing," jelas lelaki kelahiran 7 Mei 1972.

Konser ini sekaligus mengajak penonton yang hadir untuk lebih mempertebal rasa cinta kepada Tanah Air, serta mengapresiasi talenta musisi Indonesia dan budaya lokal. Apresiasi budaya lokal terlihat jelas dalam keindahan wardrobe para pengisi acara, dan audio visual.

Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman menyatakan, melalui Konser Kejar Mimpi, CIMB Niaga memberikan apresiasi untuk nasabah setia, dukungan kepada seniman musik, dan industri kreatif Indonesia.

"Musisi Indonesia telah banyak memberikan contoh kepada kita dalam mengejar mimpi. Kita bekerja sama dengan Magenta Orchestra untuk mempersembahkan musik yang terbaik bagi nasabah. Konser ini istimewa karena ada penampilan dari pemenang Kejar Mimpi Rising Start Evelyn Wijaya," tuturnya.

Evelyn Wijaya merupakan pemenang dari talent competition Kejar Mimpi Rising Start. Kompetisi ini diikuti lebih dari 600 peserta melalui hasil penjaringan secara online di seluruh Indonesia dan offline di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar.
Dukung Industri Kreatif dan Tebar Inspirasi, CIMB Niaga Sukses Gelar Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia

Foto. Arif Julianto/Okezone

Dalam konser ini penonton akan terpuaskan dengan penampilan seniman-seniman yang memiliki karakteristik unik, serta nilai tambah berupa keberhasilannya dalam berjuang mengejar mimpi. Tidak hanya dari kalangan seniman papan atas, pagelaran musik ini juga memberikan kesempatan talenta muda berbakat untuk tampil bersama para seniman senior.

Kampanye Kejar Mimpi, yang juga merupakan gerakan sosial yang diinisiasi CIMB Niaga sejak 2017, kini telah berkembang menjadi tiga segmen yaitu anak muda, keluarga, dan bisnis. Hingga kini Komunitas Kejar Mimpi memiliki 35 komunitas di 35 kota dengan lebih dari 800 anggota aktif. Telah melaksanakan lebih dari 800 kegiatan sosial, dan menginspirasi lebih dari 130.000 masyarakat Indonesia.

Kejar Mimpi Menjadi Wadah Berkarya
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menambahkan, Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia merupakan salah satu dari kegiatan Kejar Mimpi yang diinisiasi CIMB Niaga. Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan inspirasi positif kepada masyarakat agar selalu semangat dalam mengejar mimpi.

Melalui konser ini, CIMB Niaga menghadirkan pengalaman langsung (live experience), yang direpresentasikan oleh talenta-talenta terbaik dan seniman pendatang baru dalam sebuah pertunjukan musik eksklusif.

“Perjuangan dan proses kreatif yang telah dilalui para seniman tersebut hingga mencapai posisi saat ini merupakan contoh nyata kekuatan semangat Kejar Mimpi. Seperti halnya para seniman tersebut, kami percaya dengan spirit yang sama para nasabah dan penggemar musik juga dapat meraih aspirasi dan impiannya," kata Noviady.

Untuk mewujudkan impian tersebut, tambah Noviady, CIMB Niaga selalu siap mendampingi nasabah melalui layanan perbankan komprehensif di setiap tahapan kehidupannya.

Selama 68 tahun berkiprah, CIMB Niaga konsisten mendukung masyarakat Indonesia untuk terus maju dan berkembang meraih cita-cita. Salah satu wujud dukungan tersebut dilakukan melalui gerakan sosial Kejar Mimpi.

“Kami berharap Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Menjadi kegiatan yang selalu dinantikan kehadirannya oleh para penggemar musik Indonesia dan menjadi wadah berkarya yang membantu para talenta-talenta muda yang sedang berjuang mengejar mimpi,” ujar Noviady.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)