Peruri Sabet Tiga Penghargaan TOP CSR Awards 2020

Kamis, 30 Juli 2020 - 23:28 WIB
loading...
Peruri Sabet Tiga Penghargaan TOP CSR Awards 2020
Perum Percetakan Uang RI (Peruri) berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang TOP CSR Awards 2020 yang diselenggarakan di Hotel The Sultan, Senayan, Jakarta. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Perum Percetakan Uang RI (Peruri) berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang TOP CSR Awards 2020 yang diselenggarakan di Hotel The Sultan, Senayan, Jakarta. Penghargaan tersebut di antaranya TOP CSR Awards Star 4, TOP CSR program Membangun Karawang (Mekar) serta TOP Leader on CSR Commitment 2020 untuk Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya.

(Baca Juga: Erick Thohir: 5% Direksi dan Komisaris Milenial di BUMN Bukan Manis di Mulut Saja )

Peruri dinilai berhasil dalam menjalankan program sosial serta community development yang efektif dan berkualitas dengan mendukung bisnis berkelanjutan. Penghargaan ini Peruri raih setelah melewati proses penilaian pada aspek kepatuhan (compliance) terhadap ISO 26000 tentang social responsibility, aspek Good Corporate Governance (GCG) serta aspek keselarasan program CSR dengan strategi bisnis perusahaan.

Selama masa pandemi Covid-19, Peruri secara aktif membantu meredam penyebaran Covid-19 dengan telah memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) medis di antaranya baju hazmat, masker medis, hand sanitizer dan cairan disinfektan kepada beberapa rumah sakit dan masyarakat di sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Selain itu, Peruri juga telah berinisiatif mendirikan Rumah Singgah bagi tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Terakhir mengikuti ajang yang sama, Peruri mendapatkan kategori Star 3, namun kali ini Peruri naik kelas dengan mendapatkan kategori Star 4. Ini merupakan bukti nyata atas komitmen Peruri yang serta merta memberikan bantuan serta manfaat kepada masyarakat Indonesia,” sebut Direktur Keuangan Peruri, Winarsih di Jakarta.

(Baca Juga: Milenial Jadi Andalan Erick Thohir Ubah 'Wajah' BUMN )

“Terlebih di era pandemi ini. Pada Mei kemarin, kami telah menjalankan misi kemanusiaan dengan mendirikan Rumah Singgah bagi tenaga medis di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini kami inisiasi semata-mata sebagai bentuk dukungan pada aspek psikologis para tenaga medis," tambahnya.

Kemudian Dwina Septiani Wijaya, Direktur Utama Peruri dinilai berkomitmen membawa Peruri dalam pengembangan komunitas (community development) melalui pendirian M Bloc Space serta Kreo Creative Lot yang menjadi wadah berkumpulnya generasi muda untuk berinteraksi, berkreasi dan berkolaborasi menciptakan ide-ide segar bagi pengembangan industri kreatif Indonesia ke depannya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)