LRT Jabodebek Resmi Beroperasi, BRI Dukung Akses Pembayaran dengan BRIZZI

Selasa, 29 Agustus 2023 - 18:30 WIB
loading...
LRT Jabodebek Resmi Beroperasi, BRI Dukung Akses Pembayaran dengan BRIZZI
BRI mendukung akses pembayaran pengguna LRT Jabodebek dengan BRIZZI. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Light Rail Transit Jabodebek ( LRT Jabodebek ) baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tiket LRT Jabodebek dapat dibeli secara cashless dengan BRIZZI , yaitu uang isi ulang elektronik dari BRI.

"BRI sebagai first mover of sustainable banking di Indonesia, terus mendorong praktik-praktik keberlanjutan dengan mendorong peningkatan penggunaan transportasi publik, salah satunya LRT Jabodebek," ungkap Direktur Utama BRI Sunarso dalam siarann pers, Selasa (29/8/2023).



Dia mengatakan hanya dengan 1 kartu BRIZZI, masyarakat sudah dapat melakukan pembayaran berbagai layanan transportasi publik seperti TransJakarta, MRT Jakarta, LRT Jakarta, KRL Commuter Line, dan Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

BRIZZI juga dapat digunakan untuk berbelanja di mini market, pembayaran parkir kendaraan, hingga merchant lain yang telah bekerjasama dengan BRI.

Sunarso mengatakan upaya tersebut sejalan dengan komitmen BRI terhadap Environmental, Social dan Governance atau ESG melalui dukungan kepada pembangunan green transportation. Selama ini, BRI secara konsisten berupaya mendukung pemerintah dalam mencapai target net zero emission pada 2060 atau lebih cepat, yang tercantum dalah Enhanced Nationally Determined Contribution (ENDC), dan berkontribusi dalam menahan pemanasan suhu bumi.

Sebab itu, penggunaan sumber daya ramah lingkungan secara gradual akan terus ditingkatkan.

"BRI tentu menyadari langkah menjaga kelestarian bumi perlu dijalankan sejak sekarang. Kami melihat bahwa penggunaan energi ramah lingkungan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan, sosial, dan ekonomi," jelas Sunarso.

Ke depan, BRI terus menjalankan bisnisnya dengan menerapkan praktik-praktik ESG. Pada aspek Environmental, misalnya, BRI terus berupaya mendukung pemerintah dalam mengurangi emisi karbon melalui program-program operational eco-efficiency.

Salah satu inisiatifnya adalah penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional kantor. Selain itu, BRI juga telah melakukan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor Pusat BRI, Jakarta Pusat pada tahun 2022 lalu. Melalui penyediaan SPKLU tersebut, BRI berharap dapat memudahkan pengguna kendaraan listrik sekaligus mendorong masyarakat untuk dapat beralih mengoptimalkan penggunaan energi ramah lingkungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)