IHSG Masih Rentan Bergerak Mixed, Simak 8 Saham Ini

Rabu, 15 Maret 2017 - 08:20 WIB
IHSG Masih Rentan Bergerak Mixed, Simak 8 Saham Ini
IHSG Masih Rentan Bergerak Mixed, Simak 8 Saham Ini
A A A
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak mixed melanjutkan trend sideways jangka pendek dengan range pergerakan di level 5.383-5.450.

Lanjar mengatakan, secara teknikal IHSG melanjutkan penguatannya dengan melakukan pengujian resistance upper bollinger bands di atas level 5.400.

"Namun, pergerakan tetap terlihat konsolidasi di mana IHSG membuat shadow high pada candlestick-nya dengan tekanan bearish yang masih terasa saat IHSG mendekati level 5.450. Indikator stochastic terkonsolidasi positif dengan momentum RSI yang bergerak menuju overbought," ujarnya di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Sementara, IHSG kemarin melonjak sejak awal sesi perdagangan dengan ditutup naik 22,21 poin sebesar 0,41% di level 5.431,58 seiring optimisme investor asing yang kembali tercatat net buy sebesar Rp456,94 miliar.

"Beberapa proyeksi menyebutkan pertumbuhan kredit Indonesia akan membaik di tahun ini seiring pertumbuhan GDP menjadi salah satu faktor optimis investor," tutur Lanjar.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan Reliance Securities pada perdagangan hari ini di antaranya PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT), PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Selain itu, perlu juga untuk mencermati saham PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM), PT Elnusa Tbk (ELSA), dan PT PP Tbk (PTPP).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8079 seconds (0.1#10.140)