Gara-gara Pintu, Perjalanan LRT Jabodebek Terganggu

Rabu, 30 Agustus 2023 - 11:48 WIB
loading...
Gara-gara Pintu, Perjalanan LRT Jabodebek Terganggu
LRT Jabodebek alami gangguan. Foto/AldhiChandra/MPI
A A A
JAKARTA - LRT Jabodebek pagi ini, Rabu (30/8/2023), mengalami gangguan operasional untuk rute Jatimulya-Dukuh Atas sehingga menyebabkan perjalanan masyarakat terganggu. Manager Public Relations LRT Jabodebek, Kuswardojo, menyampaikan bahwa gangguan operasional LRT Jabodebek hari ini terjadi di pada pintu kereta LRT.



"Hari ini ada gangguan pintu pada kereta LRT sehingga berdampak pada perjalanan kereta lainnya," katanya dalam keterangan, Rabu (30/8/2023).

Kuswardojo mengatakan bahwa saat ini kereta tersebut kembali ditarik ke Dipo untuk dilakukan evaluasi terkait penyebab gangguan dan dilakukan perawatan oleh PT INKA sebagai pembuat.

"LRT hingga saat ini masih di bawah tanggung jawab INKA, sehingga kami mengoordinasikan penanganan sarana tersebut dengan TIM INKA," katanya.

Lebih lanjut, Kuswardojo mengatakan bahwa gangguan aliran listrik yang terjadi di Halim disebabkan adanya gangguan TPSS listrik yang mengakibatkan gangguan operasional LRT. Dia menyampaikan bahwa sudah berjalan normal dan kami sudah berkoordinasi Kepada pihak Adhikarya yang bertanggung jawab atas TPPS tersebut.

Kuswardojo menyampaikan bahwa koordinasi dengan semua stakeholder terus dilakukan agar operasional LRT Jabodebek bisa berjalan dengan baik.

"Kami mohon maaf atas gangguan yang terjadi pada perjalanan LRT hari ini dan mengakibatkan kekurang nyamanan bagi pengguna jasa LRT Jabodebek," katanya.

LRT Jabodebek pagi ini mengalami gangguan operasional rute Jatimulya-Dukuh Ataspenumpang tertahan di Stasiun Cikunir 2. Informasi itu dikabarkan oleh akun media sosial X @jalur5_ dikutip, Rabu (30/8/2023), yang menjelaskan bahwa perjalanan yang ditempuh dari Jatimulya ke Cikunir 2 menjadi lama.

"Hari ini (30/8) kereta LRT Jabodebek Jatimulya - Dukuh Atas mengalami gangguan di Stasiun Cikunir 2. Kereta tertahan lama di Cikunir 2, sehingga penumpang menempuh Jatimulya - Cikunir 2 hingga 40 menit. Penumpang diminta turun di Cikunir 2 dan berpindah ke kereta selanjutnya," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)