Akui Ada Kekurangan pada LRT Jabodebek, Menhub Minta Maaf

Rabu, 30 Agustus 2023 - 16:00 WIB
loading...
Akui Ada Kekurangan pada LRT Jabodebek, Menhub Minta Maaf
Menhub Budi Karya Sumadi mengakui masih banyak kekurangan pada LRT Jabodebek. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan operasional dan juga masih banyak kekurangan yang ada pada moda LRT Jabodebek . Budi mengatakan akan melakukan evaluasi terhadap kendala yang ada, dan berkoordinasi dengan pihak yang berkaitan dengan LRT Jabodebek untuk menyelesaikan permasalahan.

"Jadi memang kalo ada kekurangannya kita minta maaf, tapi sore nanti atau besok pagi, saya akan melakukan kunjungan untuk melakukan evaluasi, seperti apa yang harus diselesaikan," katanya saat ditemui di DPR, Rabu (30/8/2023).

Menhub mengakui bahwa moda transportasi karya anak bangsa tersebut masih belum sempurna. Pasalnya pihak Indonesia masih belajar dalam pengoperasian.

"Kereta api ini adalah karya bangsa, pasti banyak yang kita baru belajar. Kita tidak mengelak bahwa sistem operasi belum sempurna. Tapi saya koordinasikan PT KAI, dengan LEN, dengan INKA, Siemens supaya itu lebih baik," tambahnya.

Ketika ditanya mengenai sarana pintu kereta yang kependekan, Menhub mengatakan bahwa dirinya sudah mengoordinasikan dengan PT INKA sebagai pembuat. "Kita sudah kordinasikan," katanya.



Pada pagi ini LRT Jabodebek mengalami gangguan operasional rute Jatimulya-Dukuh Atas sehingga penumpang tertahan di Stasiun Cikunir 2. Gangguan menyebabkan terhambatnya perjalan kereta LRT yang lain.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)