Tingkatkan Daya Saing, BRI dan Chandra Asri Kerja Sama Fasilitas Pembiayaan

Rabu, 30 Agustus 2023 - 18:48 WIB
loading...
Tingkatkan Daya Saing, BRI dan Chandra Asri Kerja Sama Fasilitas Pembiayaan
Bank BRI bekerja sama dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) menyediakan fasilitas pembiayaan bagi pelanggan polimer domestik. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bank BRI bekerja sama dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) menyediakan fasilitas pembiayaan bagi pelanggan polimer domestik. Fasilitas pembiayaan tersebut diberikan dengan skema khusus untuk industri petrokimia.

"Kolaborasi antara Chandra Asri dengan BRI merupakan apresiasi bagi pelanggan kami yang telah memilih kandungan produk dalam negeri untuk mendukung bisnis mereka," ujar Polymer Sales Director Chandra Asri, Raymond Budhin, Rabu (30/8/2023).



Dia mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat menunjang daya saing rantai nilai industri, mendorong stabilitas rantai pasok, dan memberikan nilai tambah pada produk petrokimia nasional. Untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan, Chandra Asri akan menilai secara cermat bagi pelanggan.

Tidak hanya itu, perseroan juga akan merekomendasikan pelanggan yang memenuhi kriteria BRI untuk kemudian memperoleh akses fasilitas pembiayaan tersebut. "Fasilitas ini juga bisa didapatkan oleh konsumen yang membeli dari pelanggan langsung Chandra Asri," ucapnya.

Lebih lanjut, pemberian fasilitas pembiayaan dilakukan untuk meningkatkan volume transaksi wholesale sekaligus mendukung fokus Indonesia dalam memperkuat hilirisasi industri dengan mengoptimalkan pengolahan bahan baku di dalam negeri.

"Kerja sama ini juga diharapkan dapat menunjang daya saing rantai nilai industri, mendorong stabilitas rantai pasok, dan memberikan nilai tambah pada produk petrokimia nasional," kata dia.



Sementara, Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk pengembangan bisnis yang kuat antara BRI dan Chandra Asri. Di sisi lain, merupakan komitmen BRI dalam memberikan financial solution terintegrasi dan inovatif bagi pelanggannya.

"Ini mendorong BRI untuk memberikan layanan secara berkesinambungan dalam ekosistem bisnis Chandra Asri dari hulu ke hilir sehingga dapat menciptakan nilai tambah di segmen menengah, ritel, hingga mikro," jelasnya
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)