Indofood Pancing Inovasi Kuliner Berbahan Mie

Sabtu, 18 Maret 2017 - 14:22 WIB
Indofood Pancing Inovasi Kuliner Berbahan Mie
Indofood Pancing Inovasi Kuliner Berbahan Mie
A A A
SEMARANG - PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk mencoba mengambil peluang di tengah maraknya bisnis kedai modern dengan bahan dasar mie instan. Mematik kreativitas para pelaku usaha, Indofood menggelar kompetisi kuliner unik dengan bahan dasar mie.

Branch Manager PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Noodle Division Cabang Semarang, Devie Permana mengungkapkan, kedai- kedai modern dengan bahan dasar mie instan terus bermunculan belakangan ini. "Animo masyarakat sangat tinggi. Salah satu upaya mendorong kreativitas adalah ajang #IndomieUniqmie," ujarnya, Sabtu (18/3/2017).

Dia melanjutkan, ajang tersebut terbuka untuk semua kalangan. Setiap peserta diberi kebebasan dalam menciptakan resep yang unik dan orisinil, baik berupa masakan Indonesia maupun internasional atau berupa fusion food. Di Jawa Tengah, ajang ini sudah digelar di SMKN 1 Bawen.

Ajang #IndomieUniqmie juga digelar di sejumlah kota besar di Indonesia. Di antaranya Medan, Yogyakarta, Malang dan Makassar. Di tiap kota tersebut, para pengunjung dapat menikmati sajian resep karya Nicky Tirta juga rangkaian acara menarik lainnya.

"Peserta kreatif akan dipilih lima resep terbaik dari seluruh Indonesia akan diadu pada Grand Final di Bandung. Kompetisi ini memperebutkan hadiah total sebesar Rp300 juta,” katanya.

Kepala SMKN 1 Bawen, Jumeri menilai, sebagai salah satu tempat penyelenggaran merupakan upaya mengasah kreativitas anak didik. "Kami merupakan sekolah kejuruan, jadi praktik langsung dengan kerja sama dengan dunia usaha banyak dibutuhkan untuk meningkatkan ketrampilan para siswa,” ujarnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2824 seconds (0.1#10.140)