Manfaatkan Platform OTT, HT: Banyak Anak Muda Hasilkan Uang dari Produksi Konten

Kamis, 31 Agustus 2023 - 21:10 WIB
loading...
Manfaatkan Platform OTT, HT: Banyak Anak Muda Hasilkan Uang dari Produksi Konten
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menjadi pembicara kunci pada acara Conversation : The Big Picture - Future Ambitions Indonesia in View (Asia Video Industry Association/AVIA) di Hotel Park Hyatt Jakarta, Kamis (31/8/2023). FOTO/dok.SINDOn
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan munculnya platform konten media memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. Pasalnya produksi konten saat ini menjadi salah satu mata pencaharian.

HT melihat, saat ini mulai banyak anak muda yang memanfaatkan platfrom sosial media hingga Layanan media Over-The-Top (OTT) untuk mendulang cuan dengan cara memproduksi dan mengupload konten-konten di platform tersebut.

"Banyak anak muda saat yang menghasilkan uang dengan membuat konten di platform OTT," kata Hary Tanoe saat menjadi pembicara kunci pada acara Conversation : The Big Picture - Future Ambitions” Indonesia in View (Asia Video Industry Association/AVIA) di Hotel Park Hyatt Jakarta, Kamis (31/8/2023).



Lebih lanjut, HT menjelaskan saat ini pihaknya juga sudah mulai banyak menjaring konten kreator muda untuk bisa memproduksi konten-konten menarik yang siap ditayangkan pada platform OTT.

"Jika Anda tidak punya apa-apa, Anda bisa bekerja sama dengan seseorang yang memiliki fasilitas (platform), dan kami melakukan hal itu pada banyak anak muda," sambungnya.

Sehingga, menurut HT platform OTT ini memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat. Disatu sisi dapat memberikan hiburan bagi masyarakat, disisi lain para pelaku usaha yang memproduksi konten tersebut juga bisa menikmati keuntungan.



"Anda mendapatkan keuntungan dari fasilitas tersebut, mereka memenuhi konten menggunakan fasilitas kami dan kemudian itu adalah pendapatan umum di masa depan," pungkas HT.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)