Spektakuler! PLN Borong Tiga Penghargaan di Ajang Indonesia Awards 2023

Jum'at, 01 September 2023 - 20:56 WIB
loading...
Spektakuler! PLN Borong Tiga Penghargaan di Ajang Indonesia Awards 2023
Direktur Retail dan Niaga Edi Srimulyanti (ujung kanan), Executive Vice Presiden Komunikasi Korporat dan TJSL Gregorius Adi Trianto (kedua dari kiri). (Foto: dok iNews Media Group)
A A A
JAKARTA - Keberhasilan PT. PLN (Persero) dalam membuat terobosan mengantarnya memborong tiga penghargaan di ajang Indonesia Awards (IA) 2023. Tiga terobosan yang dilakukan PLN yaitu Renewable Energy Certificate (REC), Electrifying Agriculture, dan PLN Mobile. Penghargaan diterima langsung Direktur Ritel dan Niaga PT PLN Edi Srimulyanti, Direktur Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan Wiluyo Kusdwiharto, Executive Presiden Komunikasi Korporat dan TJSL Gregorius Adi Trianto di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kamis (31/8/2022).

Ditemui usai acara, Direktur Ritel dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti yang mewakili Direktur Utama PT. PLN Darmawan Prasodjo turut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi.

“Kami dari PT PLN (Persero) mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini kepada semua pihak, dan sukses untuk Indonesia Awards 2023 serta sukses untuk iNews Media Group," kata Edi Srimulyanti saat menerima penghargaan IA 2023, Kamis (31/8/2023).

Tidak hanya itu, acara juga dihadiri sejumlah Menteri RI di antaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir , Menteri Kemenparekraf/Baparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Sebagai informasi, Indonesia Awards merupakan ajang penghargaan rutin diselenggarakan setiap tahun oleh iNews TV, kepada pemimpin publik nasional dan daerah. Penghargaan juga diberikan kepada lembaga pemerintah maupun non pemerintah, serta organisasi atas inovasi, dedikasi, dan konsistensinya dalam membangun negeri.
Spektakuler! PLN Borong Tiga Penghargaan di Ajang Indonesia Awards 2023

Direktur Ritel dan Niaga PT PLN (Persero), Edi Srimulyanti usai ditemui awak media. (Foto: iNews Media Group)

Inovasi PLN untuk Indonesia
Para dewan juri IA menilai bahwa PLN layak mendapatkan tiga penghargaan tersebut dengan inovasinya Renewable Energy Certificate (REC) untuk kategori Special Recognition of Outstanding Initiative, Electrifying Agriculture untuk kategori Special Recognition of Outstanding Initiative, dan PLN Mobile untuk kategori Outstanding Award for Integrated Initiative.

Edi menyampaikan bahwa REC adalah salah satu inovasi produk hijau PLN, dan membuka kesempatan pelanggan untuk ikut berpartisipasi dalam mitigasi perubahan iklim dan emisi.

“Lewat REC, para pelanggan juga dapat turut berpartisipasi dalam menurunkan emisi, mengubah dari energi kotor ke energi yang ramah lingkungan. Kami berkomitmen untuk menyediakan energi bersih (listrik hijau) untuk green industry di Indonesia,” ujarnya.

Ia menambahkan, REC merupakan produk PLN yang ditawarkan kepada seluruh masyarakat maupun perusahaan yang mendukung terciptanya energi bersih. Langkah ini sebagai upaya mencapai target pengurangan emisi karbon menuju Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060.

Harapannya, semakin banyak perusahaan menggunakan REC PLN guna mencapai misi besar berkurangnya emisi gas rumah kaca (GRK) sebesar 29 persen pada tahun 2030 ), dan mencapai Net Zero Emission (NZE) pada 2060.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)