Spektakuler! PLN Borong Tiga Penghargaan di Ajang Indonesia Awards 2023

Jum'at, 01 September 2023 - 20:56 WIB
loading...
A A A
REC PLN merupakan produk kerja sama PLN dan Clean Energy Investment Accelerator (CEIA), yang merupakan bukti kepemilikan sertifikat berstandar internasional untuk produksi tenaga listrik yang dihasilkan dari pembangkit energi terbarukan.

REC dari PLN ini menggunakan sistem pelacakan elektronik dari APX TIGRs yang berlokasi di California, Amerika Serikat, untuk memastikan setelah sertifikat diterbitkan, tidak dapat dibeli atau dijual ke pihak lain. Seluruh proses juga telah diverifikasi sehingga memenuhi standar internasional.

Sehingga dapat menekan laju emisi karbon sebagaimana komitmen implementasi Paris Agreement sekaligus memenuhi kebutuhan pelaku usaha yang memiliki concern terhadap penggunaan Energi Terbarukan.

Paris Agreement memicu gerakan global untuk membatasi peningkatan suhu bumi dengan mengurangi emisi dari energi fosil. PLN telah menjalankan program transformasi sejak tahun 2020.
Spektakuler! PLN Borong Tiga Penghargaan di Ajang Indonesia Awards 2023

Inovasi PLN Mobile menjadi one stop services kebutuhan masyarakat mulai dari layanan kelistrikan, layanan kendaraan listrik, hingga layanan internet. dok. PLN

Kemudian inovasi program Electrifying Agriculture (EA), yang bertujuan meningkatkan pelayanan listrik yang lebih mudah dan terjangkau bagi para petani. EA dimanfaatkan di bidang agrikultur, seperti pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan.

Inovasi EA bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional. Sebelum adanya inovasi EA, sebagian besar petani menggunakan bahan bakar minyak, yang cukup menelan biaya besar.

Karenanya, kehadiran inovasi tersebut berhasil membuat petani mampu menghemat hingga 90 persen untuk biaya penyiraman setiap musimnya. Darmawan berharap, ke depan program ini bisa semakin masif menyasar petani dalam upaya peningkatan hasil panen.

“Mudah-mudahan dengan sarana ini ekonomi Indonesia semakin kuat dan taraf hidup khususnya untuk para petani, peternak, petambak semakin baik. Kita bantu petani yang kesulitan mendapatkan BBM dengan energi listrik yang lebih bersih bagi petani,” katanya.

Sedangkan inovasi PLN Mobile bukan sekedar aplikasi saja, namun sudah menjadi one stop services kebutuhan masyarakat mulai dari layanan kelistrikan, layanan kendaraan listrik, hingga layanan internet.

Lewat PLN Mobile, masyarakat semakin mendapatkan layanan tercepat dari PLN. Saat ini, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan prabayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pasca bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)