Waskita Karya Cari Pembeli Ruas Tol Pemalang-Batang

Jum'at, 01 September 2023 - 17:15 WIB
loading...
Waskita Karya Cari Pembeli Ruas Tol Pemalang-Batang
Tol Pemalang Batang masih menanti pembeli. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Rencana pelepasan kepemilikan saham PT Waskita Toll Road (WTR) di Ruas Tol Pemalang-Batang terus dilakukan. Perseroan masih mencari investor strategis untuk menawarkan jalan tol tersebut.



VP Corporate Secretary WTR Alex Siwu mengatakan, Tol Pemalang-Batang merupakan salah satu dari beberapa ruas yang akan didivestasikan, alias dijual ke investor. Tujuannya untuk mendorong asset recycling jalan tol yang dimiliki perusahaan.

"Ruas kami ini sudah beroperasi penuh sejak 2018. PBTR adalah salah satu dari beberapa ruas tol yang siap untuk dilepas sahamnya kepada calon investor," ujar Alex Siwu saat dikonfirmasi MNC Portal, Jumat (1/9/2023).

Alex mengatakan WTR dan induk usahanya, PT Waskita Karya Tbk, akan berpartisipasi dalam kegiatan Business Matching ASEAN Indo Pacific Forum (AIPF). Melalui event tersebut BUMN karya ini akan mengeksplorasi kemungkinan kerja sama dengan strategic partnership atau investor yang berminat membeli Tol Pemalang-Batang.

"Waskita dan WTR akan berpartisipasi pada acara AIPF. Dalam acara tersebut kami akan memaparkan investment opportunity khususnya ruas Pemalang-Batang," ucap dia.

Tak hanya Ruas Pemalang-Batang, WTR juga akan menawarkan ruas lain yang dikelola PT Pemalang Batang Tol Road (PBTR) lewat acara AIPF. "Melalui acara ini kami berharap dapat meningkatkan minat calon investor atas Ruas PBTR," katanya.



Tol Pemalang-Batang memiliki total panjang 39,2 Km merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang terkoneksi dengan sejumlah kota besar di Pulau Jawa, serta terkoneksi dengan ruas tol Trans Jawa lainnya seperti jalan tol Pejagan-Pemalang di sisi barat, serta tol Batang-Semarang di sisi Barat.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)