Lippo Cikarang Bukukan Laba Rp529 Miliar

Jum'at, 24 Maret 2017 - 00:08 WIB
Lippo Cikarang Bukukan Laba Rp529 Miliar
Lippo Cikarang Bukukan Laba Rp529 Miliar
A A A
JAKARTA - Meski terdapat pelemahan pada sektor properti di tahun lalu, namun PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mencatatkan pendapatan Rp1,54 triliun dan laba bersih Rp529 miliar. Total aset Perseroan tumbuh 3% dari Rp5,47 triliun menjadi Rp5,65 triliun.

Bartholomeus Toto, presiden direktur LPCK dalam laporannya terhadap pemegang saham mengatakan, kinerja perusahaan selama tahun 2016 belum memenuhi harapan karena melemahnya pasar properti Indonesia.

"Selain itu, Perseroan masih terus fokus terhadap pengembangan Orange County yang merupakan proyek berkesinambungan untuk pertumbuhan masa depan," ujar Toto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/2/2017).

Orange County adalah World Class mixed use development-the Globally Connected City sebagai pusat dan gaya hidup di koridor timur Jakarta yang dikembangkan di atas lahan seluas 322 hektare, dengan estimasi proyek Rp250 triliun. Enam menara apartemen sudah diluncurkan dan sold out 100%. Menara apartemen ke-5 dan ke-6 merupakan joint venture antara Lippo Group dan Mitsubishi Corporation Jepang.

LPCK sebagai pelopor Smart City di Koridor Timur Jakarta telah meluncurkan aplikasi mobile “LippoCikarang.com”. Aplikasi Mobile dapat diakses dari smartphone berbasis Android dan IOS ini, berisi fitur informasi seperti directory Lippo Cikarang, property market dan informasi-informasi terbaru yang ada di Lippo Cikarang.

Khusus bagi penghuni Lippo Cikarang, tersedia fitur khusus seperti CCTV Access dan eBilling yang dapat digunakan sebagai mobile payment untuk maintenance fee. Menurut Bartholomeus, aplikasi mobile ini memberikan akses dan kemudahan bagi penghuni juga para pengunjung Lippo Cikarang.
Untuk tahap pertama, baru pengguna smartphone android dapat mengunduh aplikasi ini di Google Playstore sedangkan IOS baru dapat digunakan pada April 2017.

Selain itu, di tahun 2016 kemarin, Forbes Indonesia menganugerahkan dua awards yaitu Best of the Best Awards and Trifecta Award atas pencapaian yang diraih LPCK selama tiga tahun berturut-turut masuk sebagai Top 50 Best of the Best Company. Hal Ini menunjukkan LPCK berupaya secara konsisten memberikan kinerja yang baik di tengah berbagai kendala ekonomi yang dihadapi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7013 seconds (0.1#10.140)